oleh

Pria Lansia Tewas Terlindas Truk di Simpang Empat Gedangan

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) Moch Tohir (74) warga jalan Gajahmada, RT02/10, desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, tewas mengenaskan setelah tubuhnya dilindas kendaraan truk di jalan raya A. Yani, tepatnya di Traffict Light Simpang 4 Gedangan arah Surabaya, Gedangan, Sidoarjo.

Kecelakaan lalu lintas bermula, korban berusia lanjut (lansia) seorang diri mengendarai motor Honda Beat hitam nopol W 3997 UL melaju dari arah Selatan ke Utara arah Surabaya.

“Korban berjalan di sisi kiri jalan, dan kendaraanya turun dari aspal,” ucap Suwarno (54) warga Gedangan saat di lokasi, Senin (21/10/2019).

Setelah turun ke aspal, kata Suwarno, korban naik ke aspal jalan kembali. Pada saat naik itu, motor korban terpeleset dan jatuh ke aspal. Kemudian dari arah yang sama, melintas sebuah truk nopol L 8514 UB, dan kecelakaan tidak bisa dihindari.

“Kepala korban terlindas roda truk, dan meninggal seketika di lokasi,” imbuhnya.

Atas kecelakaan tersebut, petugas laka Polresta Sidoarjo dan dibantu unit lantas Polsek Gedangan langsung ke lokasi. Kemudian, korban dievakuasi dan dilarikan ke RSUD Sidoarjo untuk dilakukan visum.

“Pihak keluarga korban, juga sudah dihubungi oleh petugas,” tutur Kanitlaka Polresta Sidoarjo AKP. Sugeng Sulistyono.

Akibat kecelakaan tersebut, lalu lintas sempat terjadi kemacetan beberapa menit. Beruntung, petugas bergerak cepat mengevakuasi korban, dan segera mengatur arus lalu lintas.

Diketahui, sopir truk tersebut bernama Susanto (41) warga Tambak Kemeraan RT 11/03 Krian Sidoarjo. Kedua kendaraan yang terlibat, dan sopir truk sudah diamankan di Mapolsek Gedangan.

“Diduga, korban kurang hati-hati dan lalai dalam berkendara,” terangnya.


Editor: Hafid