oleh

Puluhan Siswa SMPN 2 Jombang Jadi Pengurus Pelajar Anti Narkoba

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Sebagai bentuk Komitmen menanggulangi narkotika, puluhan pelajar SMP Negeri 2 Jombang dilantik dan dikukuhkan sebagai pengurus pelajar anti Narkoba untuk Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Kegiatan itu dilaksanan di halaman SMPN 2 Jombang, Sabtu (26/10/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Sumrambah, Kasat Reserse Narkoba Polres Jombang AKP Mochamad Mukid serta ratusan pelajar dan sejumlah tamu undangan di Jombang.

Dalam pengarahannya kepada para pelajar pengurus anti Narkoba, Bupati Mundjidah menyampaikan selamat atas pengukuhan dan berharap para pengurus dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik.

“Memberikan apresiasi kepada SMPN 2 Jombang yang sudah terbentuk pengurus pelajar anti narkoba yang tergabung dalam GMDM/P4GN,” kata Mundjidah Wahab.

Bupati mengatakan, akan mendukung tentang kegiatan dari SMPN 2 Jombang terhadap upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba, mengingat saat ini Narkoba sudah menyasar ke berbagai tempat, khususnya para pelajar.

“Bersama sama bersinergi dalam pencegahan Narkoba baik dengan TNI/Polri dan instansi terkait, untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Jombang yang terhindar dari pengaruh Narkoba,” ujar Bupati.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba AKP Mukid menambahkan, permasalahan narkoba bukan hanya menjadi tanggungjawab Polri atau pemerintah saja, namun juga merupakan tanggung jawab bersama.

“Pastikan anak-anak kita menjadi penerus bangsa hebat yang tumbuh tanpa narkoba,” kata Mukid kepada Jurnaljatim.com.

Menurut Mukid, peredaran Narkoba di Jombang sangat luar biasa. Mirisnya, Jombang merupakan daerah berlabel kota santri. Ia mewanti-wanti kepada para pemuda khusunya pelajar untuk menjauhi barang haram Narkoba.

“Jangan sekali-kali punya rasa ingin tahu terlebih mencobanya. Sebab, narkoba itu membuat ketagihan dan merusak masa depan,” tegas Mukid.


Editor: Hafid