oleh

Razia Kendaraan di Tanggulangin Sidoarjo, Pengendara Balik Arah

SIDOARJO, Jurnaljatim.com – Sejumlah pengendara sepeda motor memutar balik kendaraannya yang hendak melintas di Jalan Raya Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (26/10/2019). Ini lantaran para pengendara sepeda motor menghindari Operasi Zebra Semeru 2019.

Operasi Zebra semeru di hari ke empat yang dilaksanakan anggota Polsek Tanggulangi ini, digelar di Jalan raya tanggulangin yang biasanya padat pengguna jalan. Dalam operasi tersebut, sejumlah pengendara sepeda motor putar balik melawan arus ketika mengetahui ada operasi.

Bagi pengendara yang ketahuan balik arah, langsung diminta kembali. Petugas lalu memeriksa satu persatu surat-surat dan kelengkapan kendaraannya, mereka yang tidak tertib langsung mendapatkan surat tilang dari petugas.

Pada Operasi Zebra Semeru 2019 tersebut, bisa di bilang minim tilangan. Pasalnya, para pengendara yang melintas di jalan raya tersebut khususnya kendraan roda dua tidak terlalu banyak.

“Di hari ke empat ini, yang kami tilang sebanyak 41 pelanggar. Yang paling banyak, tidak memiliki SIM,” tutur Kapolsek Tanggulangin, Kompol Hardiantoro, Sabtu (26/10/2019).

Menurutnya, para pelanggar yang terjaring rata-rata tidak melengkapi surat kendaraan yang sah. Selain itu, masih banyak para pengendara yang melawan arus, ketika tahu kalau ada operasi.

“Meskipun suratnya komplit, tapi kalau melawan arus tetap kami tilang. Begitu pula sebaliknya,” terangnya kepada Jurnaljatim.com

Hardiantoro juga menambahkan, dalam operasi zebra di hari keempat ini, pihaknya menerjunkan 17 personel. Operasi di fokuskan ke tempat yang paling rawan laka dan tindak kriminalitas.


Editor: Hafid