oleh

Remaja Diperiksa, Puluhan Motor Dan Miras Diamankan Polisi Kediri

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Petugas mengamankan sejumlah remaja yang kedapatan asik pesta miras di Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Jawa timur, Minggu (6/10/2019) dinihari. Mereka kemudian dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa lebih lanjut.

Keterangan Kapolsek Gampengrejo Polres Kediri, AKP Mukhlason, para remaja tersebut terjaring dalam giat operasi Operasi gabungan skala besar yang dilakukan Polres Kediri, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri.

Giat tersebut, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas (Keamanam dan Ketertiban masyarakat) menjelang pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Makruf Amin.

Menurut Kapolsek, beberapa remaja yang terjaring masih berstatus pelajar SMP, SMA. Selain itu, juga pemuda pengangguran yang sering melakuka balapan liar di kawasan SLG.

“Barang bukti yang berhasil diamankan petugas diantaranya R2 sebanyak 20 Unit, STNK 3 lebar, serta Miras 3 botol,” kata mantan Kasubbag Humas Polres Kediri ini.

Ia menjelaskan, kendaraan roda dua yang diamankan tersebut, yakni kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat dan juga motor dalam keadaan Protolan. “Kendaraan juga kami tilang,” tegasnya.

Mukhlason menambahkan, selama kegiatan berlangsung, berjalan degan tertib dan lancar. Operasi gabungan tersebut, melibatkan 71 Personil denga multi sasaran diantaranya Handak, Senpi, Sajam, Narkoba, dan Miras.

“Kami himbau, masyarakat Kediri tetap kondusif dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu Kamtibmas,” tandasnya.


Editor: Z. Arifin