oleh

Tekan Peredaran Narkoba, AKP Mukid Himbau Orang Tua Awasi Anak

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Peranan orang tua untuk memberikan pengawasan kepada anak-anaknya sangat penting, agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba. Sebab, narkoba telah merambah ke kalangan remaja, diantaranya para pelajar.

Pesan itu disampaikan oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Jombang, AKP Mochamad Mukid dalam arahannya kepada masyarakat dalam kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) ke 106 yang bertempat di Balai Desa Galengdowo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Senin (21/10/2019).

Hadir dalam kegiatan TMMD tersebut, Kapten Inf Sucipto selaku Danramil Wonosalam, AKP Mintarto Kasat Binmas, AKP Mochamad Mukid, Kasat Resnarkoba, Para Anggota Kodim, Camat Wonosalam Supadil, serta Kapolsek Wonosalam AKP Luwi Nurwibowo.

“Peran orang tua sangat penting lebih mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” kata Mukid dalam acara bertajuk penyuluhan Kamtibmas.

Kasat Narkoba juga mengajak kepada masyarakat untuk memerangi peredaran Narkoba yang kian hari semakin marak. Apabila mengetahui adanya penyalahgunaan Narkoba di sekitarnya, untuk melaporkan ke pihak berwajib dan akan diobati. Kata Mukid, jika ada yang tertangkap tangan, maka akan di pidana.

“Peredaran Narkoba semakin banyak, bahkan ada pelajar yang masih dibawah umur terlibat Narkoba. Ini sangat memprihatinkan, dan jadi perhatian kita bersama,” kata AKP Mukid dihadapan sekitar 200 orang warga Wonosalam.

Sementara itu, Kasat Binmas, AKP Mintarto, menekankan, peran pengawasan terhadap pelajar tidak cukup hanya di sekolah, melainkan peran orang tua harus lebih perhatian terhadap anak- anaknya, dikarenakan jenjang kedepanya sangat penting untuk generasi muda bangsa kita.

“Saya berharap pelajar di wilayah Kecamatan Wonosalam turut membantu TNI dan Polri memerangi paham radikalisme dan peredaran gelap Narkoba,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain itu dalam menghadapi Pilkades serentak, pihaknya menghimbau untuk menjaga keamanan dan kerukunan. Meskipun beda pilihan, saya harapkan untuk tetap jaga persatuan, dan kebersamaan.

Baca Juga  Begini Keseruan Peringatan Ultah Demokrat ke 16 di Jombang

“Ciptakan Jombang yang aman, damai, dan kondusif,” ujar Kasat Binmas.

Di akhir acara, Kasat Narkoba membagikan kepingan DVD kepada perwakilan dari Koramil Wonosalam dan perangkat desa wonosalam yang didalam kepingan DVD tersebut ada salah satu lagu ciptaan AKP Mukid yang berjudul “Bertaubat” yang pesannya agar tidak ingin mencoba atau mengedarkan Narkoba.


Editor: Hafid