oleh

Kelelahan, Sopir Terios Tabrak Pikap Muatan Ikan Lele di Tol Gempol

PASURUAN (Jurnaljatim.com) – Kendaraan Mitsubishi Pikap muatan ikan lele yang melaju dari arah Sidoarjo menuju Probolinggo dengan perkiraan kecepatan 60 km/jam di lajur lambat, mendadak ditabrak dari belakang kendaraan Daihatsu Terios dari arah Malang tujuan Probolinggo.

Kecelakaan lalu lintas mobil Pikap Nopol P 8902 GB yang dikemudikan Asep Suryanto, (37) warga Tegalbaru Paleran, RT 002/RW 025, Umbulsari, Kabupaten Jember dengan Daihatsu Terios Nopol N 1428 P yang dkeumdiikan Safiudin, (35) warga Curah Tulis Tongas, Probolinggo, terjadi di KM 791.600 jalur A Tol Gempol – Pasuruan, pada hari Sabtu siang, (12/10/2019).

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, mengatakan, kuatnya benturan, membuat kendaraan pikap oleng ke kiri dan menabrak Guardrail pembatas median kiri jalan tol hingga berhenti. Ribuan ikan lele yanh dimuanya tercecer di jalan tol.

“Sedangkan Daihatsu Terios berhenti dengan posisi melintang di lajur lambat menghadap ke Selatan/lajur cepat,” kata Bambang.

Meski tidak ada korban jiwa, namun penumpang mobil Terios As’ad (39) mengalami luka terbuka di bagian dahi. Selain itu, kendaraan terios warna putih mengalami kerusakan parah di bagian depan.

“Analisa petugas, kecelakaan di duga terjadi karena kondisi fisik pengemudi Daihatsu Terios yang lelah dan mengantuk namun tetap memaksakan diri berkendara hingga menyeruduk kendaraan di depannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, petugas Sat PJR dibantu Tim Medis Tol dan patroli Tol segera melakukan evakuasi pada korban ke RSUD Soedarsono Kota Pasuruan.


Editor: Hafid