oleh

Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau lokasi Program TMMD di Sidoarjo

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – TIM Wasev Mabes TNI AD bersama Asisten Logistik (Aslog) Kasad Mayjen TNI Jani Iswanto didampingi Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Iswan Nusi beserta para staf Kodim dan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, meninjau lokasi TMMD Sidoarjo yang berada di desa Kupang, Kecamatan Jabon, Kaabupaten Sidoarjo.

Lokasi diantaranya pembangunan jalan paving, jalan beton dan jembatan desa Kupang- Kedungpandan dan pemasangan PJU dan tinjau rehab bangunan SDN Kupang.

Mayjen TNI Jani Iswanto menyampaikan, pelaksanaan TMMD di daerah tertinggal dan terpencil tersebut, nantinya bisa mempermudah warga untuk beraktivitas dan menjalankan roda perekonomian. Pelaksaan TMMD dikatakan berhasil apabila, seluruh elemen masyarakat dan unsur pemerintahan daerah, ikut mendukung dan dilibatkan dalam pelaksanaannya.

“Program TMMD ini, bentuk percepatan pembangunan daerah. Untuk itu, perlu adanya dukungan dan keterlibatan Pemda dan seluruh masyarakat,” ungkap Aslog Kasad, di Balai Desa Kupang, Kamis (17/10/2019).

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0816 Sidoarjo tahun anggaran 2019 yang dilaksanakan mulai 1 hingga 30 Oktober 2019 di Sidoarjo, Kata Aslog, TMMD juga sebagai bentuk kepedulian, perhatian dan tanggung jawab sosial TNI AD terhadap kondisi kehidupan masyarakat. Selain itu, juga untuk membangun kembali semangat gotong royong.

“Seiring perkembangan jaman, semangat gotong royong lambat laun mulai terkikis,” terangnya.

Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, mengucapkan terima kasih kepada TNI AD atas pelaksanaan Program TMMD tersebut. Secara tidak langsung, sudah membantu Pemerintah Daerah dalam membangun dan memperlancar laju perekonomian daerah.

“Apabila satu desa saling terhubung, nantinya perekonomian masyarakat akan tumbuh dengan sendirinya,” paparnya.


Editor: Hafid