oleh

TMMD Sidoarjo Fokus Pembangunan Fisik di 8 Sasaran

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 yang dilakukan oleh Kodim 0816, diharapkan mampu mendorong program pembangunan di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. M. Iswan Nusi menyampaikan, program TMMD di tahun 2019 ini ditempatkan di desa Kupang Kecamatan Jabon Sidoarjo. Yang sebelumnya, dimulai pada tanggal 1 September 2019.

“Pelaksanaan program ini, hanya dibatasi waktu selama 30 hari. Dan harus mampu, menuntaskan pekerjaan fisik,” ucapnya.

Fokus pada pembangunan fisik itu ada 8 sasaran. Diantaranya, peningkatan jalan beton, pemasangan PJU di 30 titik, peningkatan jembatan dan pembangunan plengsengan afvour.

Selain itu, rehab bangunan SD, pembangunan jalan paving, dan sebagai tambahan yakni, pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) 10 unit rumah serta 20 unit pembangunan jamban keluarga.

“Kami harap, program ini mampu mensejahterakan dan membantu masyarakat,” tuturnya.

Dikatakannya, program itu juga berkolaborasi dengan masyarakat dan instansi terkait. Sehingga, dapat terjalin sinergitas dengan baik, antara TNI dengan masyarakat.

“Sebagai bentuk sinergitas, diharapkan masyarakat mampu memelihara dan melestarikan apa yang sudah terbangun,” pungkasnya.


Editor: Azriel