Tolak Revisi UU Ketenagakerjaan, Ratusan Buruh Geruduk Gedung DPRD Jatim

SURABAYA () – Ratusan Buruh dari beberapa Kabupaten atau kota di Jawa Timur menggelar unjuk rasa di Gedung , Rabu (2/10/2019).

Kerumunan aksi yang telah mulai berdatangan sejak pukul 09.00 WIB itu, mengenakan beragam atribut berdasar federasi tempat mereka bernaung.

Ada yang berasal dari Federasi Kimia, Energi, , Minyak, Gas Bumi dan Umum (FSP KEP Jatim). Yang didominasi warna hijau. Serta, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). Yang didominasi warna biru putih.

Sebagian besar, peserta unjuk rasa berasal dari Surabaya, Sidoarjo, , Mojokerto, Probolinggo, Jember serta Pasuruan mereka mengendarai bermotor. Ada juga yang menggunakan . Meski berjalan beriringan, arus lalu lintas hingga saat ini masih terpantau lancar.

Untuk diketahui, digelar untuk menyuarakan keberatan para buruh terhadap rencana revisi undang-undang ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003, yang baru saja ditunda pembahasannya oleh anggota DPR.

Titik unjuk rasa ada dua lokasi, yakni Gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura dan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Kota Surabaya. Pantauan Jurnaljatim.com, hingga saat ini, aksi demonstrasi masih berlangsung.


Editor: Hafid