oleh

Tuan Rumah MTQ Jatim 2019, Pemkab Tuban Gelontorkan Rp 6,3 Miliar

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Mensukseskan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2019, Pemkab Tuban yang dipercaya menjadi tuan rumah, akan menggelontorkan dana sekitar Rp 6,3 miliar dari APBD Tuban

“Anggaran sekitar Rp 6,3 miliar dari Pemkab, dan dari Provinsi juga ada tetapi besarnya belum tahu,” ungkap Noor Nahar Hussein, Wakil Bupati (Wabup) Tuban, usai sidang paripurna di gedung DPRD Tuban, Kamis, (24/10/2019).

Menurutnya, dana tersebut paling besar digunakan untuk akomodasi, pembukaan acara, dan penutupan. Karena didalam pembukaan acara ada beberapa hiburan, seperti band, kembang api, dan lainnya.

“Paling besar anggaran digunakan untuk akomodasi, acara pembukaan dan penutupan,” tegas politisi senior asal PKB itu.

Selain itu, dana itu juga digunakan untuk akomodasi mobil buat kafilah MTQ di masing-masing Kabupaten atau Kota. Tujuan disediakan mobil agar meraka datang ke lokasi perlombaan tepat waktu.

“Masing-masing kafilah disediakan dua mobil sekelas Inova, tujuannya untuk memastikan mereka datang ke perlombaan tepat waktu,” tegas Noor Nahar Hussein kepada wartawan ini.

Sejauh ini, Pemkab Tuban telah melakukan beberapa persiapan untuk suksesnya kegiatan tersebut. Termasuk rangkaian pembukaan dan penutupan dalam acara itu.

“Semua telah siap (pelaksanaan MTQ, red) dan semoga berjalan lancar,” pungkasnya

Diketahui, Kabupaten Tuban sebagai tuan rumah MTQ ke-28 tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2019. Kegiatan itu akan dilaksanakan mulai tanggal 24 Oktober sampai 2 November 2019. Selanjutnya, pembukaan acara akan digelar di Alun-alun Tuban, Sabtu malam, (26/10/2019).


Editor: Z. Arifin