oleh

UIN Sunan Kalijogo Lakukan Penguatan ke-Bhinekaan Guru SLTA di Ngawi

NGAWI (Jurnaljatim.com) – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, menyelenggarakan workshop Pendidikan ke-Bhinekaan bagi guru agama SLTA se-Kabupaten Ngawi. Kegiatan yang dilaksakan di Hotel Sukowati, Ngawi, Jawa timur diikuti sebanyak 40 guru.

“Dengan menggandeng semua elemen masyarakat akan terselenggaranya pendidikan berbasis ke-Bhinekaan pada sekolah-sekolah menengah di daerah-daerah tertentu di Indonesia,”kata Direktur Dialogue Center UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dr. Zainudin, M.Ag

Rektor UIN Sunan Kalijogo, Prof, KH. Yudian Wahyudi, Ph.D mengatakan, kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para penyelenggara pendidikan menengah tentang pentingnya pendidikan ke-bhinekaan sebagai dasar proses pembelajaran.

“Dalam Workshop kali ini, diharapkan mampu menanamkan sikap ke-bhinekaan untuk para guru agama, menyusun perangkat pembelajaran berbasis ke-bhinekaan, agama dan sekuler dibutuhkan di Indonesia,”ujarnya.

Kasi Pendidikan Agama Islam, Kemenag Ngawi, Masun Azali Amrullah, saat ditemui menyampaikan terima kasih kepada tim DC UIN Sunan Kalijaga yang memiliki program Pendidikan ke-bhinekaan yang dibawa ke Ngawi.

“Kami berharap akan terjadi perubahan nilai, cara pandang, dan perilaku individu dan dapat mempengaruhi lingkungan sosial di mana para alumni hadir, mulai dari lingkungan sekolah, keluarga, sampai pada kelompok masyarakat yang lebih luas,”ucapnya, Minggu (27/10/2019).


Editor: Hafid