oleh

Amankan Markas, Polresta Sidoarjo Terjunkan Anjing Pelacak

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Polresta Sidoarjo memperketat setiap akses pengunjung ke Mako (Markas Komando). Hal itu mengantisipasi terjadinya penyerangan bom seperti kejadian di Polrestabes Medan, Sumatera Barat pada Rabu (13/11/2019).

“Kami mulai memperketat pengamanan seluruh akses di Mako Polresta Sidoarjo, polsek jajaran serta setiap pos polisi. Sebagai antisipasi kejadian penyerangan di Polrestabes Medan hari ini,” ujar Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, Rabu (13/11/2019).

Seperti yang terlihat di pintu masuk maupun keluar Mako Polresta Sidoarjo, beberapa personel lengkap bersenpi mengenakan rompi dan helm tampak siap siaga 24 jam mengecek pengunjung Mako.

Setiap kendaraan dan barang bawaan pengunjung yang masuk ke Mako Polresta Sidoarjo diperiksa menggunakan metal detector dan anjing pelacak atau Anjing K-9.

“Siaga 24 jam untuk melakukan pengamanan,” tandasnya.

Ia menghimbau masyarakat yang datang ke kantor polisi di wilayah Kabupaten Sidoarjo untuk tetap tenang dan tidak takut. Semua aktifitas pelayanan masyarakat tetap berjalan normal. Semua pola pengamanan telah diperketat dengan dibantu titik-titik CCTV.


Editor: Hafid