oleh

Anak Rayakan Ultah, Menaker Ajak Ziarah ke Makam KH Wahab Chasbullah

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah bersama suaminya Taufiq Abdullah melakukan kunjungan kerja ke Ponpes Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang. Ketua Pimpinan Pusat Fatayat NU ini datang untuk meresmikan bangunan Musala di Pesantren As-Sa’diyyah 2 sekaligus merayakan ulang tahun putra keduanya Adil Haq Firmanda yang mondok di pondok tersebut, Kamis (15/11/2019).

Kedatangan Menaker dan rombongan keluarganya disambut pengasuh Pondok, KH Muhammad Hasan, Ketua Yayasan Bahrul Ulum KH. Wafi Amanullah serta sejumlah pengurus pondok.

“Ibu menteri datang kesini untuk menjenguk putranya yang mondok disini. Kebetulan, saat ini putranya ulang tahun ke 13,” kata Kiai Hasan ditemui Jurnaljatim.com di sela-sela acara ulang tahun.

Kiai Hasan mengatakan, Meski Adil anak seorang menteri, tidak ada perlakuan istimewa selama berada di pondok. Adil, selama di pondok juga tertib, rutin mengaji dan kegiatan sekolah di MTsN.

“Justru tidak boleh diistimewakan, semua santri disini sama,” katanya.

Usai merayakan ulang tahun didalam pondok, ketua Umum Fatayat NU ini bersama suaminya Taufiq Abdullah mengajak anaknya untuk berziarah ke makam KH. Abdul Wahab Chasbullah, Pendiri dan Penggerak NU yang berada di kompleks Pesantren Bahrul Ulum.

Disamping pusara Kiai Wahab, keluarga besar Menaker menggelar Tahlil dan doa bersama dengan dipimpin oleh suaminya Taufiq Abdullah.

Usai berziarah, Menaker yang berusia 50 tahun menuju ke Dalem Kasepuhan dan disambut Nyai Hj Mahfudloh. Hampir satu jam, melakukan pertemuan dengan para pengasuh Pondok.

Terpisah, Ketua Yayasan Ponpes Bahrul Ulum, KH. Wafi Amanullah mengatakan, selain kedatangan Menaker di Ponpes Bahrul Ulum merupakan agenda silaturahmi sekaligus sowan kepada para kiai dan ibu nyai. Sebab, Ida Fauziyah juga alumni Ponpes Bahrul ulum.

Baca Juga  Ibu Hamil di Usia Kehamilan 14 -28 Minggu, Boleh Naik KA Jarak Jauh

“Beliau juga alumni sini, mondoknya di asrama Al – Latifiyyah 1. Jadi ya silaturrahmi,” ujarnya.


Editor: Hafid