oleh

Bayi Dalam Tas Ransel Tergeletak di Depan Toko di Sidoarjo

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Penemuan bayi mungil berjenis kelamin perempuan bikin gempar warga dusun Nyamplung RT 18/ RW 04, desa Sumokali, Kecamatam Candi, Sidoarjo. Bayi tersebut, ditemukan di depan toko bangunan desa setempat.

Menurut informasi, bayi yang diperkirakan berusia sekitar 1,5 bulan dan diduga lahir secara prematur ini, ditemukan sekitar pukul 15.45 WIB. Bayi terbungkus tas jenis ransel hitam dengan resleting terbuka.

Selanjutnya, bayi itu diserahkan ke Ary seorang pekerja bengkel depan toko bangunan tersebut. Kemudian, dibawa ke bidan setempat dan dilaporkan ke Mapolsek Candi.

Kapolsek Candi Kompol Fatahul Azmi membenarkan, penemuan bayi tersebut. Petugas yang mendapat laporan, langsung menuju ke lokasi dan berusaha melakukan penyelamatan.

“Ya benar mas, petugas sekarang ke lokasi. Kondisi bayi, masih hidup dan sehat,” ucapnya melalui pesan Whatsapp, Kamis (2/11/2019).

Fatahul menuturkan, untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif, bayi di bawa ke RSUD Sidoarjo. Terkait penemuan bayi ini, lanjut Fatahul, petugas masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang menaruh bayi dengan mengumpulkan keterangan dari warga setempat.

“Dugaan sementara, bayi tersebut sengaja dibuang. Kemungkinan hasil hubungan gelap, atau tidak dikehendaki oleh orang tuanya,” imbuhnya.

Editor: Azriel