oleh

Blusukan ke Kampung, Luncurkan Program 1001 Password WiFi Kang Yudi

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Eko Wahyudi Ketua Arus Bawah Jokowi (ABJ) Kabupaten Tuban, kian aktif menyapa masyarakat dan blusukan ke warung-warung kopi. Kegiatan ngopi bersama dalam rangka membangun kebersamaan dan ajang menjalin silaturahmi.

Kang Yudi panggilan akrabnya blusukan ke warung dengan mengenakan baju putih dan berpeci hitam. Serta di kawal puluhan relawan dan simpatisan yang mengatasnamakan Sahabat Kang Yudi.

“Kegiatan ngopi bersama ini untuk menyapa masyarakat dan silaturahmi,” ungkap Kang Yudi ketika berada di warung kopi CS DEWE Tuban, Jumat siang, (22/11/2019).

Dihadapan para pencinta kopi, Kang Yudi menyampaikan akan pentingnya silaturahmi untuk mengingatkan dalam hal kebaikan. Serta ia berpesan kepada generasi muda untuk ikut bersama-sama membangun Tuban agar lebih maju dan sejahtera.

“Kita ingin mengajak generasi muda ikut andil dalam membangun Tuban sampai desa-desa,” terang Kang Yudi yang juga mengikuti penjaringan bakal calon bupati (Bacabup) lewat PDIP, Nasdem, dan Gerindra di Pilkada Tuban 2020.

Selain itu, acara ini juga dalam rangka launching program yang diberi nama 1001 Password WiFi Kang Yudi. Dimana, sejumlah warung yang ada fasilitas WiFi akan diajak kerjasama dengan menggunakan password Kang Yudi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program yang digagas oleh sahabat Kang Yudi. Dan acara ini atas saran dari beberapa masyarakat, dan kita fasilitas karena sangat positif,” kata suami Desy Linasari.

Kenapa pakai WiFi, alumni SMP N 1 Plumpang itu menjelaskan alasannya ingin memberikan pesan kepada masyarakat atau pengunjung warung untuk menggunakan internet dengan bijak dan santun. Dan perkembangan teknologi ini harus dimanfaatkan dengan hal-hal positif. Salah satunya membuka peluang usaha atau bisnis melalui internet, dan lainnya.

Baca Juga  Polresta Kediri Kerahkan Sepertiga Personil Amankan Imlek 2018

“Kita juga mengingatkan kepada pengunjung warung yang didominasi anak muda untuk santunan, dan bijak dalam bermedia sosial. Jangan sampai bermedia sosial untuk menghujat maupun menghina orang lain, tetapi mari kita manfaatkan perkembangan teknologi ini dengan perbuatan yang positif,” jelas putra asli Tuban.

Lebih lanjut, pengusaha muda Timbul Jaya itu mengungkapkan, program ini menyasar sejumlah warung yang memiliki fasilitas WiFi tersebar di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban dengan target 1001 warung. Namun, untuk saat ini kita lakukan bertahap, dan bahkan bisa lebih dari target dengan melihat kondisi di lapangan.

“Target awal kita 1001 Wifi dengan password Kang Yudi. Sebab dengan kegiatan ini juga bagian dari bentuk silaturahmi kita,” pungkasnya.


Editor: Z. Arifin