oleh

Bus Sugeng Rahayu Tabrakan Beruntun di Jombang, 1 Orang Tewas

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Kecelakaan beruntun melibatkan dua kendaraan mobil dan satu sepeda motor terjadi di Jalan Raya Desa Sembung, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang. Satu orang tewas dalam laka tersebut, Jumat (15/11/2019).

Informasi yang diperoleh Jurnaljatim.com, kendaraan yang mengalami laka lantas, yakni Bus PO Sugeng Rahayu Nopol W 7093 UZ dengan kendaraan truk Hino boks Nopol W 8468 XC dan kendaraan sepeda motor Yamaha mio Nopol S 4854 WW yang dikendarai Moch Maksum (60) warga Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Jombang.

Semula, kendaraan bus Sugeng Rahayu yang dikemudikan Bambang Wijanarko (50) warga Dusun Pule, Desa Ngrambe, Kecamatan Ngrambe, Ngawi berjalan dari timur Surabaya menuju ke barat arah Madiun.

Di depan bus, sedang ada truk boks yang berhenti, menunggu kendaraan sepeda motor Yamaha mio menyeberang. Secara tiba-tiba, bus langsung menabrak belakang truk boks yang dikemudikan Much Iskak (46), warga dusun Sambironowetan, Desa Sidodadi, Kecamatan Taman Kabupaten sidoarjo.

“Karena ditabrak dari belakang, truk boks terdorong ke depan lalu menabrak sepeda motor yang sedang menyeberang,” kata Iptu Sulaiman, Kanit Laka Satlantas Polres Jombang.

Benturan keras yang mengenai sepeda motor Mio, membuat pengendara terpental dan langsung meninggal di lokasi kejadian.

“Faktor yang mempengaruhi laka lantas, pengemudi kendaraan Bus PO Sugeng Rahayu kurang hati hati dan kurang menjaga jarak aman,” kata Sulaiman.

Petugas yang berada di lokasi kejadian, membawa korban ke RSUD Jombang untum divisum. Selain itu, petugas juga mengamankan ketiga kendaraan yang terlibat laka lantas sebagai barang bukti. “Kerugian materiil Rp 2.000.000,” pungkasnya.


Editor: Hafid