oleh

Dua Mobil Terbakar Usai Bertabrakan di Papar Kediri

KEDIRI (Jurnaljatim.com) – Kendaraan truk kontainer bertabrakan dengan dump truk di Dusun Brubus, Desa Papar, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri. Meski tidak ada korban jiwa, Akibat laka lantas itu, kedua kendaraan itu tebakar.

Informasi yang didapat, kecelakaan itu terjadi pada Selasa pagi (19/11/2019). Berawal dari Truk Kontainer muatan Kayu balau Nopol H 1758 BS yang dikemudikan Ismail (41) asal Dusun Perlis selatan 8/60, RT 05/RW 04, Surabaya, berjalan dari arah utara ke selatan.

Di lokasi kerjadian, sopir kontainer hrndak mrnghindari sebuah bus. Nahasnya, dari arah selatan sedang melaju dump truk Nopol AG 8075 EC yang di kemudikan Andik Setiawan (35) warga Dusun Sumbernoko, RT 02/RW 01, Desa Kreco, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri.

“Karena jarak yang terlalu dekat dan tidak sempat menghindar, akhirnya terjadilah laka lantas,” kata Aipda Bahroni, Kasihumas Polsek Papar Polres Kediri.

Usai bertabrakan, mobil dump truk terguling ke sawah, sedangkan truk trailer kontainer juga terperosok lalu kedua kendaraan terbakar. Beruntung penumpang didalam kendaraan selamat dan sopir kontainer hanya mengalami luka ringan saja.

“Tidak ada korban jiwa. Untuk kendaraan dievakuasi dengan menggunakan mobil derek,” ujarnya.

Guna mengetahui penyebab pasti peristiwa laka lantas tersebut, petugas unit laka Satlantas Polres Kediri telah mengamankan kedua kendaraan yang terlibat laka. Petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

“Kasus ini dalam penanganan unit Laka Satlantas, “pungkas Aipda Bahrono.


Editor: Azriel