oleh

Kandang Bebek di Jombang Senilai Rp 150 Juta Ludes Terbakar

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Bangunan Kandang ayam dan bebek senilai Rp 150 juta rata tanah setelah dilalap si jago merah. Bangunan kandang bebek itu, milik Muslikin (45) yang berlokasi di Dusun Tegalan, RT 04/RW 03, Desa Curahmalang, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang.

Infornasi yang diperoleh, saat peristiwa itu terjadi, pemilik sedang beristirahat di rumahnya. Kemudian, pemilik diberitahu oleh warga yang melihat api di kandangnya. Setelah di cek, ternyata benar dan api keluar dari tengah kandangnya.

Pemilik bersama warga berusaha memadamkannya secara manual. Namun, kobaran api dengan cepat membesar dan membakar kandang bebek dan tempat penetasan telur. Warga yang kewalahan, lalu melaporkan ke Polsek Sumobito dan melaporkan ke Pusdalops BPBD Kabupaten Jombang.

Kasi pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Jombang, Gunadi, mengatakan, 1 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan satu unit kendaraan suplai air di terjunkan ke lokasi untuk menjinakkan api.

Sekitar dua jam kemudian, api berhasil dipadamkan petugas. Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kandang berukuran 15×30 meter ludes terbakar. Pemilik hanya bisa pasrah atas kejadian itu.

“Akibat kebakaran ini, kerugian ditafsir mencapai Rp 150 juta,” kata Gunadi kepada Jurnaljatim.com.

Setelah api padam, petugas dari Polsek Sumobito Polres Jombang memasang garis polisi (police line) di sekitar lokasi. Dugaan sementara, penyebab kebakaran karena korsleting listrik.


Editor: Azriel