oleh

Kebakaran Kandang Ayam di Jombang, 4 Motor Dan 1 Mobil Terbakar

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Bangunan kandang ayam yang berada di Jalan raya Gudo-Jombang, masuk Desa Brambang, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, ludes terbakar. Kendaraan roda dua dan roda empat yang ada di lokasi kejadian turut dilahap si jago merah.

Keterangan dari pemilik kandang bernama Izarohman Fadli, kebakaran terjadi pada Kamis siang (14/11/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. Api diketahui muncul dari arah utara kandang ayam kemudian merembet dalam waktu singkat membakar kandang berkapasitas 20.000 ekor ayam potong jenis broiler.

“Api diduga berasal dari orang yang membakar pohon jagung kemudian merembet membakar kandang,” kata Izarohman di lokasi kejadian.

Menurut dia, saat terjadi kebakaran, kandang dalam keadaan kosong karena baru saja ayamnya di panen. Peristiwa itu, kata dia, kejadiannya begitu cepat, dalam waktu 10 menit meluluhlantahkan bangunan kandang.

Barang-barang yang terbakar, diantaranya bangunan dan peralatan kandang, 4 unit sepeda motor, 1 unit sepeda kecil dan 1 unit mobil. Total kerugian materiil sekitar Rp 500- Rp 600 juta.

Terpisah, Kasi pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Jombang, Gunadi, mengatakan, 1 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan satu unit kendaraan suplai air di terjunkan ke lokasi untuk menjinakkan api.

“Api sudah berhasil padam. Korban jiwa nihil. 1 mobil dan 4 unit sepeda motor serta sepeda angin,” ujar Gunadi dikonfirmasi Jurnaljatim.com.

Petugas Kepolisian Sektor Diwek Polres Jombang telah berada di lokasi untuk melakukan olah TKP dan memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut.

FOTO: Petuga Damkar di lokasi Kejadian. (Istimewa)

Editor: Hafid