oleh

Ketua Karang Taruna Jatim Berebut Rekom Gerindra di Pilkada Tuban

TUBAN (Jurnaljatim.com) – Agus Maimun Ketua Karang Taruna Jatim, telah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Tuban lewat Partai Gerindra. Agus berniat serius untuk maju di Pilkada serentak Kabupaten tahun 2020 nanti.

Pengembalian Berkas pendaftaran Bacabup diterima Lutfi Firmansyah, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban, di kantornya yang berada di Jalan Patimura, Kota Tuban, Kamis, (14/11/2019).

Gus Maimun datang ke markas partai berlogo kepala burung garuda dengan mengenakan baju putih dan berpeci hitam. Ia datang didampingi beberapa tokoh ulama, kiai, anggota karang taruna, budayawan, pemuda, relawan, dan sejumlah simpatisam.

“Hari ini kita melengkapi ikhtiar kami untuk mengikuti penjaringan di partai Gerindra,” ungkap Gus Maimun panggilan akrabnya.

Gus Maimun merupakan orang ke tujuh yang telah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Bacabup lewat partai Gerinda. Artinya, ini merupakan sinyal yang baik dalam rangka mengikuti pesta demokrasi tahun depan.

“Saya orang ke tujuh yang telah mengembalikan berkas, artinya ini bisa disebut pitulungan, atau mendapatkan pertolongan,” jelas alumni SMA Negeri 2 Tuban itu.

Pria yang lahir di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban itu juga telah mengikuti penjaringan sebagai Bacabup di parpol PDIP, Nasdem, dan Gerindra. Ia mengaku optimis akan mendapatkan rekomendasi dari masing-masing parpol guna maju di Pilkada Tuban.

“Saya optimis, dan kami datang di Gerindra ini dengan di kawal beberapa elemen masyarakat. Ini melengkapi ikhtiar kami yang dulunya pernah kami lakukan,” terang Gus Maimun mantan Anggota DPRD Jatim dua periode.

Selain itu, Gus Maimun mengungkapkan telah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik yang memiliki gagasan dan ide yang sama dalam visi-misi. Kesamaan ini berkaitan dengan basis perjuangan yang hasil akhirnya untuk mensejahterakan masyarakat Tuban.

Baca Juga  Tumpeng Bupati Untuk Polres Jombang di Hari Bhayangkara ke 73

“Kesamaan basis perjuangan yang menyatukan kita, yang output nya untuk mensejahterakan Kabupaten Tuban. Kata juga telah berkomunikasi kepada para kandidat bakal calon sebagai bentuk ikhtiar yang harus kami lakukan,” jelas politisi senior asal PAN itu.

Sementara, Lutfi Firmansyah menyampaikan, yang mengambil formulir penjaringan di partai Gerindra ada dua belas orang. Sedangkan yang telah mengembalikan pendaftaran baru tujuh orang.

“Gus Maimun orang ke tujuh yang telah mengembalikan, Intinya semua calon memiliki kesempatan sama untuk mendapatkan rekom. Kami sebatas penjaringan, dan rekom nanti ditentukan oleh DPP Gerindra,” terang Anggota DPRD Tuban ini.

Selanjutnya, penutupan pendaftaran di partai Gerindra ini sampai tanggal 15 November 2019. Setelah itu, tanggal 17 dilakukan fit and proper test (uji kelayakan dan kepantasan, red) bagi para calon yang lolos administrasi, dan mereka menyampaikan visi misi sekaligus adu gagasan terkait konsep Tuban kedepan.


Editor: Z. Arifin