oleh

Kodim 0816 Sidoarjo Akan Buat Media Center Wartawan

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Kodim 0816 Sidoarjo melaksanakan program Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu di wilayah Sidoarjo. Pelaksanaan itu sebagai wujud kepedulian dan perhatian TNI AD terhadap masyarakat.

Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf. M. Iswan Nusi menyampaikan, pada dasarnya program Binter merupakan kelanjutan dari program TMMD yang sudah terlaksana pada bulan kemarin.

Namun, program Binter tersebut pelaksanaannya lebih secara simultan dan serentak di seluruh Indonesia, yang terpusat dalam sehari hingga seminggu. Didalamnya terdapat, kegiatan baksos dan pengobatan massal hingga bedah rumah tak layak huni.

“Intinya, untuk mengembangkan dan melanjutkan program TMMD,” jelasnya usai gelar silaturahmi dengan rekan media, Senin (11/11/2019).

Selain itu, kata Dandim, pihaknya selalu berkolaborasi dengan awak media. Tak hanya itu, pihaknya akan merencanakan membuat media center khusus buat wartawan yang bertugas di Sidoarjo.

“Itu juga salah satu bentuk manunggal TNI AD, bersama awak media,” imbuhnya.

Menurut Dandim, sarana media center tersebut, bisa digunakan untuk saling menginput dan berbagi berita. Yang mana nantinya, para Babinsa dan Koramil bisa membuat laporan dan program yang dilakukan TNI AD.

Hal tersebut, juga bisa mendukung Pemda dan masyarakat serta Polri dalam mempercepat pembangunan dan pemasyarakatan yang lebih baik. Sehingga, saling berkaitan antara satu dengan lainnya.

“Kami berharap, rekan media bisa datang tiap hari. Saling memberi informasi, demi mendukung program pemerintah,” pungkasnya.


Editor: Hafid