oleh

Korban Kebakaran di Sidoarjo Terima Bantuan Mesin Jahit Dari Bupati

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Bantuan mengalir kepada Siswandi (64) warga desa Keboan Anom RT 01/02, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, yang rumahnya rata dengan tanah akibat kebakaran beberapa pekan lalu.

Selain dari Baznas Pemkab Sidoarjo, Bupati Saiful Ilah juga memberikan bantuan kepada Siswandi yang rumahnya terbakar akibat konsleting listrik.

“Bupati juga memberikan bantuan mesin jahit, dan Alquran,” ucap Pj Kepala Desa Keboan Anom Sutiyono, kepada Jurnaljatim.com, Selasa (12/11/2019).

Sutiyono juga menuturkan, berkat kerukunan dan gotong royong yang sudah terjalin sejak lama, warga desa juga membantu meringankan beban korban secara sukarela dan spontanitas.

Menurut dia, warga yang rumahnya terbakar ini nasibnya kurang beruntung. Tanah yang ditempati kontrak dan bangunannya semi permanen. Siswandi pekerjaan sehari-harinya berjualan kopi dan anaknya tukang jahit.

“Dulu punya rumah sendiri. Karena istrinya sakit tak kunjung sembuh, akhirnya dijual untuk biaya berobat,” ungkapnya.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menyampaikan, bantuan tersebut bentuk kepedulian pemerintah terhadap korban yang tertimpa musibah kebakaran.

“Tidak hanya korban musibah saja, masyarakat yang tidak mampu juga dapat bantuan,” jelasnya usai melihat rumah korban yang terbakar.

Seperti diketahui, kebakaran yang menimpa rumah Siswandi ini, terjadi pada beberapa waktu lalu tepatnya Minggu (3/11/2019) lalu. Seluruh isi rumah, terbakar habis dalam hitungan menit. Bahkan korban, kehilangan surat-surat penting dan pakaian sehari-harinya.


Editor: Hafid