oleh

Laka Lantas di Ngawi, Waka Polsek Pangkur Meninggal Ditabrak Truk

NGAWI (Jurnaljatim.com) Peristiwa nahas dialami anggota Polres Ngawi Ipda Dasi (52) yang merupakan Waka Polsek Pangkur. Ia meninggal dunia usai ditabrak truk di jalan raya Ngawi-Mangunharjo, Dusun Krawut, Kecamatan Mangunharjo, Sabtu (16/11/2019).

Informasi yang diperoleh, laka lantas yang menimpa Ipda Dasi bermula, korban mengendarai sepeda motor dinasnya melaju dari Ngawi menuju ke arah selatan Mangunharjo. Korban saat itu dari Polres Ngawi hendak ke tempay dinasnya di Polsek Pangsur.

Setelah sampai di lokasi kejadian, tepatnya perempatan jalan desa, mendadak dari arah Barat ke Timur berjalan truk nopol S 9826 PB yang dikemudikan Edi Suyono (41) warga Desa Banjaransari, Kecamatan Padas, Ngawi.

Diduga kurang memperhatikan arus lalu lintas, truk tersebut menabrak samping motor yang dikendarai Waka Polsek. Kerasnya benturan, membuat Ipda Dasi terpental dari kendaraan sepeda motornya hingga tidak sadarkan diri.

“Pada saat di simpang empat truk Engkel bermaksud menyeberang dari barat ke timur. Karena pengemudi kurang memperhatikan arus lalin yang ada, serta kurang hati-hati, apalagi jarak sudah dekat, sehingga terjadi laka lantas,” kata AKP Yanto Mulyanto, Kasat Lantas Polres Ngawi.

Petugas unit laka Satlantas Polres Ngawi langsung membawa korban ke RS Soeroto Ngawi. Namun, tidak lama kemudian, Ipda Dasi meninggal dunia karena mengalami pendarahan di bagian kepala.

Selan korban meninggal, pada peristiwa laka lantas itu juga mengakibatkan kerusakan sepeda motor polisi. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Pos Laka Satlantas Polres Ngawi. (*)


Editor: Z. Arifin