oleh

Ngaku Anggota TNI, Juaidi Sukses Tiduri Tiga Janda Sidoarjo

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Bermodal potongan cepak dan berbadan atletis, Achmad Junaidi (26) warga desa Anggaswangi, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, berhasil

memperdayai tiga orang perempuan yang berstatus janda.

Untuk mengelabui dan meyakinkan tiga wanita tersebut, pria berstatus duda yang bekerja sebagai kuli bangunan itu mengaku sebagai anggota TNI dengan pangkat Serda, yang bertugas di wilayah setempat.

“Pelaku mengupload dirinya melalui medsos, dan berhasil menggasak uang jutaan rupiah dari korban,” ucap Kapolsek Gedangan Polresta Kediri, Kompol Heri Siswoko, Kamis (8/11/2019).

Diungkapkannya, sebelum digelandang ke Mapolsek Gedangan, pelaku yang memasang foto berseragam TNI di Medsos sudah terlebih dulu diamankan oleh anggota Pasmar, Gedangan, Sidoarjo.

“Para korban ini mengecek benar tidaknya pelaku ke anggota TNI, kemudian tertangkap dan diserahkan ke Polsek Gedangan,” imbuhnya.

Dari pengakuan pelaku, berawal dari chatting pribadi lalu akrab dengan para korban. Setelah akrab dengan korban, pelaku mengajak kopi darat. Dari kopdar itula, pelaku beraksi dengan bujuk rayunya.

Tanpa ragu, pelaku meminta sejumlah uang kepada para korban. Tidak hanya itu saja, setelah menguras uangnya, korban juga diajak untuk tidur bersama di sebuah tempat.

“Pelaku mengaku, baru mendapat uang sebesar Rp. 1,9 juta dari para korban,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kuli bangunan tersebut harus merasakan pengapnya jeruji besi Mapolsek Gedangan Sidoarjo.


Editor: Hafid