oleh

Pemkab Pastikan Aman, Bupati Ajak Ribuan Anak Makan Telur

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Bupati Sidoarjo Saiful Ilah secara langsung mengajak ribuan anak untuk makan telur di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo. Upaya itu untuk menepis adanya isu telur yang tidak sehat untuk di konsumsi di Sidoarjo.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Handajani, menyampaikan, kegiatan itu untuk menepis semua berita tentang telur yang tak layak untuk di konsumsi. Khususnya, telur yang berasal dari desa Tropodo Krian Sidoarjo.

“Kami informasikan bahwa, telur dari Sidoarjo ini aman dan layak untuk dikonsumsi,” terangnya dalam peringatan hari Pangan Sedunia ke-39, Kamis (21/11/2019).

Disampaikannya, dalam peringatan tersebut, pihaknya juga mengundang Pemprov Jatim dan Pemerintah Pusat, untuk menguji langsung sample telur dan daging yang ada di Tropodo Krian.

“Hasilnya aman. Dalam pengujian ini, kami bekerjasama dengan BP FAT Yogyakarta dan Bogor,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menghimbau pada masyarakat untuk tidak khawatir atau cemas. Karena, yang dipersoalkan itu bukan telur, tapi asap hitam akibat pembakaran menggunakan plastik.

“Telur ini aman dikonsumsi, dan yang kita bagikan ke anak-anak telur dari Sidoarjo semua,” ungkap Bupati.

Bupati juga menyampaikan, kami sudah datang ke lokasi secara langsung dan di sana tidak ada peternak telur seperti yang ramai diberitakan beberapa waktu yang lalu.

“Yang dimasalahkan warga itu, asap hitam akibat pembakaran plastik untuk produksi tahu,” jelasnya.


Editor: Hafid