oleh

Polda Jatim Buka Lowongan 37 Orang CPNS, Ini Formasinya

SURABAYA (Jurnaljatim.com) – Pendaftaran tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri tahun 2019 dibuka mulai November ini. Untuk panitia daerah Polda Jatim menerima lowongan sebanyak 37 orang CPNS baru dari delapan formasi yang dibuka.

“Untuk pendaftaran CPNS di jajaran Polda Jatim sudah dibuka sejak 11 November lalu hingga ditutup 25 November mendatang. Untuk jumlah formasi ada delapan dan lowongannya untuk 37 orang,” kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jawa Timur, Kombes Pol Nazirwan Adji Wibowo.

Dari 37 kuota yang telah ditentukan, sebanyak 15 personil ditempatkan pada Pudikbrimob Lemdiklat Polri dengan ketentuan jenjang pendidikan D3. Rinciannya, posisi bidan empat orang, perawat tiga orang, perawat gigi dua orang, rekam medis dua orang, radiologi dua orang, dan elektromedik dua orang.

Sedangkan 22 orang lainnya akan ditempatkan di Polda Jatim. Lima orang pada jabatan dokter umum dari jenjang pendidikan S1 profesi dengan predikat cumlaude tiga orang dan predikat umum dua orang yang ditempatkan di Bidang Dokkes.

Sebanyak 17 orang sisanya diambil dari jenjang pendidikan D3. Formasi bidan satu orang, perawat empat orang di Bidang Dokkes dan 10 orang di Rumah Sakit Bhayangkara. Dua orang di bagian arsip Direktorat Intelkam.

Untuk publikasi, pihaknya telah menyebarkan poster seleksi penerimaan CPNS 2019 itu pada Polres, Polresta, dan Polrestabes jajaran Polda Jatim. Selain itu, dipublikasikan pula menggunakan media sosial melalui Bidang Humas.

Dengan adanya tambahan kuota personel aparatur sipil negara dari CPNS kali ini, Nazirwan optimistis kinerja Polda Jatim dapat lebih optimal. “Jumlah PNS di jajaran Polda sudah cukup ideal. Sekarang hanya penekanan pada integritas dan etika personel baik anggota atau PNS untuk bisa menjalankan tugas lebih baik,” pungkasnya. (*/Yoh)

Baca Juga  Pol PP Preteli Reklame Balon Bupati

Editor: Hafid