oleh

Polres Jombang Nobar Film Hanya Manusia Tentang ‘Human Trafficking’

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Nonton Bareng (Nobar) film Hanya Manusia bersama Bhayangkari, Pelajar, Ketua Osis, Santiwan dan Santriwati, Kaum milenial dan para guru di salah satu gedung bioskop, yang berlokasi di Jalan Wahid Hasyim, Jombang, Jawa timur.

Acara Nobar tersebut dihadiri oleh Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, beserta Pejabat Utama, Kapolsek jajaran serta anggota Polres Jombang, Kamis sore.

Film drama-aksi Hanya Manusia produksi Mabes Polri Divisi Hubungan Masyarakat mulai tayang serentak di bioskop Tanah Air pada Kamis ini (7/11/2019).

Film tersebut menceritakan tentang jajaran Kepolisian Republik Indonesia yang mengungkap kasus besar yaitu perdagangan manusia (Human Trafficking) yang dalam hal ini perdagangan perempuan di bawah umur. Tiap hari selalu ada korban.

Pemeran dalam film tersebut Prisia Nasution sebagai Iptu Annisa dan Lian Firman sebagai Iptu Aryo. Annisa sebagai anggota Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara ditugaskan untuk mengusut kasus tersebut dan bekerjasama dengan Iptu Aryo mengungkap kasus penculikan manusia.

FOTO: Suasana Nobar Film Hanya Manusia di salah satu gedung bioskop di Jombang. (Zainul Arifin/Jurnaljatim.com)

Ditengah mengusut kasus tersebut, adik kandung dari Annisa bernama Shenina Cinnamon serta berperan sebagai Dinda menjadi korban penculikan.

Mengetahui adiknya menjadi korban penculikan sindikat tersebut, maka bukan hal yang mudah bagi Annisa, Ia mengalami tekanan bahkan merasa terguncang.

Film Hanya Manusia yang berdurasi 91 menit merupakan karya sutradara Tepan Kobain serta penulis naskah Rebecca M Bath, Monty Tiwa, dan Putri Hermansjah.

Kasubbag Humas Polres Jombang, AKP Hariono, mengatakan bahwa film Hanya Manusia sudah mencerminkan tugas Kepolisian Republik Indonesia. Yakni, bertugas mengayomi masyarakat dan mengesampingkan kepentingan pribadinya.

“Nobar film Hanya Manusia dalam rangka Sosialisasi penerimaan anggota Polri tahun 2020,” ujarnya.


Editor: Azriel