oleh

Polres Jombang Patroli Skala Besar, Puluhan Pemuda di Bawah Flyover Semburat

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Puluhan anggota dari berbagai satuan fungsi Polres Jombang melakukan patroli skala besar. Giat tersebut dalam rangka cipta kondisi agar situasi kamtibmas di Wilayah Jombang tetap aman dan kondusif, Minggu malam (17/11/2019).

Kegiatan patroli tersebut dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Sunardi. Diikuti Kasat Reserse Narkoba AKP Mochamad Mukid SH. Tujuannya untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah Jombang.

Adapun sasaran pelaksanaan patroli skala besar tersebut meliputi jalan raya Wahid Hasyim, jalan raya Abdurahman Wahid, Jalan Raya Soekarno Hatta, Flyover Peterongan, dan Jalan raya KH Romli Tamim.

Pantauan Jurnaljatim.com, saat rombongan 8 kendaraan polisi melintas di bawah jembatan layang flyover Peterongan, puluhan pemuda terlihat semburat dan bersembunyi dibeberapa gang.

“Mungkin mereka sedang mabuk. Karena kalau tidak salah, tidak mungkin kabur,” kata AKP Mukid.

Rombongan petugas hanya lewat dan tidak berhenti di lokasi tersebut. Kendaraan yang ditumpangi para petugas baru berhenti di Jalan KH Romli Tamim tepatnya di depan kantor KPU Jombang, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto.

Sejumlah kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang melintas di jalan tersebut, diberhentikan oleh petugas. Baik pengendara maupun barang bawaannya diperiksa oleh polisi.

“Selamat malam bapak, mohon maaf mengganggu perjalanannya. Bisa dibuka bagasinya dan kami mau melakukan pemeriksaan,” kata seorang petugas yang sedang memeriksa mobil.

FOTO: Petugas memeriksa kendaraan yang melintas di depan KPU Jombang, Jalan Raya Tamim Romli, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto. (Zainul Arifin/Jurnaljatim.com)

Setelah tidak ditemukan barang-barang yang dicurigai, kendaraan tersebut dilepaskan. Setelah itu rombongan petugas bergeser ke Lapas dan Taman Kebonrojo Jombang. Operasi yang berlangsung selama kurang lebih dua jam, tidak ditemukan sesuatu yang mencurigakan.

Kabag Sumda, Kompol Sunardi, mengatakan, bahwa kegiatan patroli yang rutin dilaksanakan setiap akhir pekan tersebut dalam rangka cipta kondisi agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Jombang tetap aman dan kondusif.

Baca Juga  Ditinggal Pertemuan Komunitas Tembang Kenangan, Panther Terbakar

“Patroli skala besar ini sebagai bentuk cipta kondisi dan dalam rangka mencegah kelompok maupun individu yang akan mengganggu kamtibmas di Jombang,” ungkap Kabag Sumda..

Kasat Resnarkoba AKP Moch Mukid menambahkan, patroli skala besar tersebut juga sebagai antisipasi terjadinya tindak kejahatan baik Curat, Curas dan Curamor serta peredaran gelap Narkoba.

“Patroli skala besar juga sebagai antisipasi peredaran Narkoba dan antisipasi terjadinya Curat, Curas dan Curanmor,” ujarnya.

Dengan digelarnya patroli skala besar tersebut, kata Mukid, diharapkan juga dapat meminimalisir adanya gesekan antar pemuda dan mencegah adanya balapan liar di jalan raya.

Dalam pelaksanaan patroli skala besar yang diikuti puluhan anggota tersebut, tidak ditemukan adanya hal-hal yang mencurigakan, yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah Kabupaten Jombang.


Editor: Hafid