oleh

Tabrak Penonton, Joki Balap Motor Liar di Sidoarjo Diamankan Polisi

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Polisi telah berhasil menangkap Joki herek yang telah menabrak salah satu penonton dalam balap liar di Trosobo, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Joki itu bernama Aditya Rifki (22) alias Adi Ucil, seorang dragger asal Gempol Bulusari, RT 17/18, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Rifki ditangkap, setelah viralnya video balap liar yang di unggah di sebuah medsos. Terlihat dalam video, ruas jalan di tutup, dan ratusan orang berdiri berjejer untuk menonton. Salah satu penonton ada yang tertabrak saat nyeting laju motor sebelum balap liar dimulai.

Korban yang tertabrak diketahui bernama Alessandro Rizki (18) asal jalan Wonorejo Timur Gg 3a No. 3 RT 06/08 Surabaya.

“Untuk menangkap pelaku, kami berkoordinasi dengan pihak Satlantas Polres Pasuruan,” ucap Kasat Lantas Polresta Sidoarjo AKP Eko Iskandar, Jumat (15/11/2019).

Saat ditangkap, pelaku dalam keadaan luka ringan akibat terjatuh dari motor, yang saat itu nyeting dan memacu motornya hingga menabrak korban dari depan.

Dalam peneriksaan, Rifki mengaku motor yang dijokinya adalah milik salah satu warga Sedati Sidoarjo, yang mana waktu itu motornya dibawa kabur oleh mekanik.

“Kami juga amankan motornya, sekaligus membawa pelaku dan mekaniknya ke Mapolresta Sidoarjo,” jelasnya.

Dari hasil pengungkapan tersebut, lanjut Eko, diduga bahwa pelaku balap liar itu bukan berasal dari Sidoarjo. Melainkan dari wilayah lain, seperti dari Surabaya dan Pasuruan ataupun Mojokerto.

“Penontonnya juga, sebagian besar dari luar wilayah Sidoarjo,” pungkasnya.


Editor: Hafid