oleh

Ustad Umal Meninggal Usai Diserempet Truk di Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Ustad Umal (60) tewas usai sepeda motor yang dikendarainya diserempet kendaraan truk di jalan raya masuk Desa Tejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. Peristiwa itu kini dalam penanganan Unit laka Satlantas Jombang.

Ustad Umal sempat mendapat perawatan di Puskesmas Miagan, Mojoagung. Namun, karena ia mengalam luka berat sehingga harus dirujuk ke RSUD Jombang. Tidak lama setelah itu, warga Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Jombang, meninggal dunia.

“Korban mengalami luka berat dan meninggal di RSUD Jombang,” kata Iptu Sulaiman, Kanit laka Satlantas Polres Jombang, Jumat (1/11/2019).

Laka yang merenggut nyawa Ustad Umal bermula melaju kendaraan truk Mitsubishi Nopol L 9281 UM berjalan dari arah barat ke timur di jalur kiri. Tepat di TKP, tru yang dikemudikan Irawan (42) asal Jala Muhanto Desa Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kabupaten Malang, oleng ke kiri.

Disaat bersamaan, Sepeda motor Honda Supra X Nopol S 4872 PI yang dikendarai Ustad Umal berjalan searah disamping kirinya dari arah barat ke timur. Dalam waktu cepat, Ustad Umal terserempet dan terjatuh. Warga langsung menolongnya, dan Ustan meninggal di Rumah Sakit.

“Faktor yang mempengaruhi laka, karena pengemudi truk mengantuk dan menyerempet sepeda motor korban,” ujarnya.

Selain meminta keterangan sejumlah saksi, polisi juga mengamankan kedu kendaraan yanh terlibat laka lantas untuk dijadikan barang bukti. “Kerugian materiil Rp 1 juta,” tandas Sulaiman.


Editor: Hafid