oleh

Warga Jombang Berebut Tumpeng Tahu 2019 di Sumbermulyo

JOMBANG (Jurmaljatim.com) – Gerebek tahu 2019 yang digelar di lapangan Dusun Sidowaras, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang dihadiri ratusan warga setempat. Sebelum gerebek tahu digelar, dilakukan Kirab tumpeng tahu diiringi musik patrol mengelilingi desa setempat, Kamis (7/11/2019) sore.

Usai mengarak tumpeng tahu, selanjutnya gunungan tahu tersebut diambil dan dibagikan kepada warga. Sejumlah warga yang tidak sabar, saling berebut untuk mendapat tahu yang ada di tengah lapangan.

Pantauan yang ada, hadir dalam gerebek tahu, Bupati Jombang, Mundjidah Wahab beserta jajarannya, Kapolsek, Danramil, Plt Kepala desa Sumbermulyo serta tokoh masyarakat desa setempat.

Imam Subekhi, Ketua paguyuban pengusaha tahu Sumber berkah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Mundjidah yang hadir untuk membuka acara gerebek tahu tersebut.

“Acara ini merupakan atas kerja sama seluruh anggota paguyuban pengusaha tahu dan seluruh masyarakat Desa Sumbermulyo,” terang imam

Sementara itu, Munjidah Wahab dalam sambutan mengatakan, Grebek Tahu di kota Santri Jombang hanya ada di Desa Sumbermulyo. Menurut dia, itu merupakan inovasi dari paguyuban pengusaha tahu di desa setempat.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga menjadi pemacu semangat buat pengusaha pengusaha tahu di Kabupaten Jombang untuk lebih berkreasi dan berinovasi lagi dalam menggiati industri tahu,” tandasnya.


Editor: Azriel