oleh

Warga Sidoarjo Temukan Ular Piton Panjang 5 Meter di Selokan

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Penemuan ular jenis piton dengan panjang 5 meter lebih, membuat warga desa Bungurasih Utara menjadi gempar. Ular tersebut, berhasil ditangkap warga dan kini masih ditaruh di salah satu rumah warga.

Menurut informasi, awalnya ada seorang warga yang mengetahui ular raksasa tersebut sedang melintas di jalan desa, dan masuk ke selokan dekat gedung kosong desa setempat.

“Mungkin karena takut beresiko, warga tersebut diam. Akhirnya, ada warga lain yang tahu dan berani,” ucap Abdul Qodir salah satu warga yang berani, Senin (4/11/2019).

Ular yang diperkirakan berbobot 50 kilogram itu, diduga bersembunyi di selokan beberapa hari. Kemudian, diketahui oleh banyak warga desa dan berupaya untuk menangkapnya.

Penangkapan ular itu, kata Qodir, butuh waktu lama. Karena ukurannya besar dan berat, untuk menangkapnya butuh sekitar 6 orang dewasa. Selain itu, agar ular tersebut keluar dari selokan, warga melakukan pengasapan.

“Setelah 1 jam, ular baru keluar. Warga yang berani, siaga untuk menangkapnya,” imbuhnya.

Sesudah tertangkap, oleh warga ular tersebut dimasukkan ke dalam sebuah sangkar. Warga mengaku kebingungan untuk merawat ular tersebut. Tak hanya itu, lanjut Qodir, warga juga khawatir ular itu akan keluar dari sangkar setiap saat dan memangsa hewan piaraan lainnya.

Untuk itu, warga berencana akan dijual kepada orang yang bersedia membelinya. “Saat ini, warga hanya merawat dengan menguyur air dan memberi makan 1 ekor ayam,” pungkasnya.


Editor: Hafid