Bocah Cilik Dari 21 Kecamatan di Jombang “Manggung” di Festival Anak Sholeh

(Jurnaljatim.com) – Sebanyak 21 anak -santriwati di setiap kecamatan di Jombang tampil diatas panggung dalam ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke XI tahun 2019 yang digelar di 3 Jombang, Selasa pagi (24/12/2019).

Adapun cabang yangg di lombakan meliputi untuk TKA/RA dengan usia 5- tahun, lomba Tartil Qur'an, Adzan Iqomah, Peragaan salat, Nasyid Islami, cerdas cermat Al-Qur'an, gambar dan ceramah Agama Islam.

Selanjutnya lomba untuk /SD dengan usia 7-12 tahun yakni Tartil Qur'an, Adzan Iqomat, Nasyid Islami, Menggambar, Cerdas Cermat Al-Qur'an, Ceramah Agama Islam. Dan yang terakhir lomba untuk TQA/ usia 12-15 tahun meliputi Tilawah Al-Qur'an, Tahfidz Juz ‘Amma, Kisah Islami, Kaligrafi, Cerdas Cermat Al-Qur'an serta lomba Ceramah Agama Islam.

Jombang, Wahab, mengatakan, para juara dalam FASI XI tersebut dapat tampil di FASI tingkat Provinsi Jawa Timur pada bulan April 2020 di , dan ditingkat Nasional di Palangkaraya Kalimantan pada bulan Juli 2020 mendatang.

“Saya apresiasi ini dengab harapan anak anak Cinta Al Qur'an dan mengamalkan Al Qur'an sebagai bekal hidup didunia akhirat,” kata Bupati.

Dia menyampaikan, dengan kegiatan tersebut, kelak anak anak menjadi anak sholeh dan solehah, bermanfaat dan Barokah. Sebab, baik buruk anak sangat tergantung kepada orang tuanya.

“Oleh karenanya, bekali anak anak dengan pondasi Iman dan Taqwa yang kuat, budi pekerti yang baik, berakhlaqul karimah,”kata Bupati saat membuka acara tersebut.


Editor: Azriel