oleh

Bupati Jombang Lantik 279 Kades Terpilih, 7 Kades Menyusul

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Sebanyak 279 Kepala Desa (Kades) terpilih pada Pilkades 4 November 2019 lalu telah resmi dilantik menjadi Kades. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Jombang, Kamis (6/12/2019)

Bupati Jombang, Munjidah Wahab mengatakan, sebenarnya ada 286 desa yang mengikuti perhelatan Pilkades serentak ini. Hanya saja, jumlah yang dilantik ini hanya 279 Kades saja, karena SK-nya habis dan berakhir hari ini.

“Yang tujuh (Kades) pelantikanya akan dijadwalkan menyusul, karena SK-nya berakhirnya masih bulan Januari 2020 mendatang,” kata Mundjidah kepada wartawan usai pelantikan Kades.

Setelah dilantik menjadi Kades, Mundjidah berharap seluruh Kades mulai menjalankan tugasnya di Desa masing-masing sesuai amanat yang mereka emban.

Bupati Jombang juga meminta para Kades bisa berlomba-lomba membangun Desanya sehingga kedepan, selain masyarakatnya yang sejahtera, Kabupaten Jombang akan semakin maju.

“Selama tahapan Pilkades serentak hingga pelantikan ini tidak ada yang menonjol. Alhamdulillah. Kemudian saya berharap, Kades baru ini bisa mengkondisikan masyarakannya kembali utuh, membangun desanya agar maju, yang tidak terpilih juga harus diakomodir,” ujarnya.


Editor: Hafid