oleh

Dua Pemuda Sidoarjo Curi Kucing Hias Untuk Pesta Miras

SIDOARJO, (Jurnaljatim.com) – Haris Fahmi (25) warga Katerungan, dan Mohammad Fauzi (23) warga Jerukgamping, Kecamatan Krian, Sidoarjo, ditangkap polisi setelah mencuri se-ekor kucing ras bengal jenis Rosetted milik warga Perum Kemilau Surya, blok B/05 desa Simo Angin-angin, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo.

“Mereka ditangkap satpam perumahan, yang kemudian melapor ke Mapolsek Wonoayu,” kata Kapolsek Wonoayu Polresta Sidoarjo, AKP Anak Agung Gede PW, Jumat (6/12/2019).

Pemeriksaan, mereka mengaku sudah beberapa kali mencuri kucing yang menurutnya laku untuk dijual. Sasaran mereka adalah, perumahan atau rumah warga yang memelihara kucing.

Sebelum melakukan aksinya, ucap Agung, keduanya berkeliling dengan motor untuk memantau situasi. Setelah menemukan sasaran, mereka langsung beraksi dengan melompati rumah. Setelah berhasil, kucing tersebut dijual pada orang yang mau membelinya.

“Hasil dari jual kucing, hanya untuk mabuk bersama temannya,” terangnya kepada Jurnaljatim.com.

Harga kucing ras bengal yang dicuri oleh kedua pelaku berkisar antara Rp 3,5 juta hingga Rp 7 juta. Kucing tersebut, termasuk kucing hias yang terbilang langka.

Kapolsek mengatakan, kucing ras bengal tersebut, akan dijual sebesar Rp 100 ribu. Namun, mereka terpergok terlebih dahulu oleh warga, yang waktu itu si pemilik kucing sedang nonton televisi di dalam rumah.

Berdasarkan informasi dari warga, mereka tidak berdua. Namun, bertiga dan yang lainnya berhasil kabur. Pelaku yang bernama Fahmi kembali untuk mengambil motornya yang tertinggal, dan akhirnya ikut tertangkap.

“Kedua pelaku ini, tidak tahu harga kucing yang mereka curi. Intinya, mereka menjual dibuat pesta miras,” pungkasnya.


Editor: Hafid