oleh

Gelapkan Motor, Warga Berbek Nganjuk Diciduk Polisi di Kontrakan

NGANJUK (Jurnaljatim.com) – Berulah menggelapkan sepeda motor temannya, Kabul Purnomo (40) warga RT 06/RW 03, Desa Bendungrejo, Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk, berurusan dengan aparat kepolisian sektor Loceret, Polres Nganjuk.

Ia diciduk Unit Reskrim Polsek Loceret di tempat persembunyiannya, di rumah Perum Candirejo Megah, Desa Candirejo, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk.

Informasi yang didapat, Kabul diduga melakukan penipuan dan penggelapan sepeda motor Honda GL Max nopol AG 2570 VAE, milik Yanti (38), warga RT 02/RW 06, Desa Tekenglagahan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk.

Bermula dari pelaku datang rumah korban dan menanyakan sepeda motor milik korban. Setelah diberitahu jika sepeda motor dalam keadaan kempes ban, pelaku menawarkan jasa untuk membawa motor tersebut ke tukang tambal ban.

Karena sudah saling mengenak, korban pun percaya dan menyerahkan motornya kepada pelaku. Selanjutnya sepeda motor tersebut dibawa pelaku dan selang 2 hari kemudian, pelaku datang lagi meminta STNK motor tersebut.

Setelah lama tidak ada kabar dan pelaku tidak kunjung mengembalikannya, korban kemudian melaporkannya ke Polsek Loceret. Dari laporan itu, petugas segera melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku di rumah kontrakannya.

Kasubbag humas Polres Nganjuk, AKP Moch Sudarman membenarkan kasus dugaan penipuan dan penggelapan tersebut. Pengakuan pelaku, sepeda motor telah dijual di wilayah Tarokan, Kediri. Polisi juga telah mengamankan sepeda motor tersebut untuk dijadikan barang bukti.

“Saat ini pelaku masih menjalani penyidikan untuk pengembangan lebih lanjut,” kata Sudarman dikonfirmasi Jurnaljatim.com, Jumat pagi (13/12/2019).


Editor: Hafid