oleh

Kodim Jombang Gelar Kejuaraan Menembak Piala Dandim Cup 0814

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Puluhan penembak mengikuti kejuaraan menembak yang digelar Kodim 0814 Jombang. Kejuaraan Dandim Cup 0814 Jombang itu dilaksanakan di Desa Denanyar, Kecamatan Jombang, Sabtu (7/12/2019). Kejuaraan itu diikuti berbagai kalangan, seperti Forkopimda, TNI, Polri dan masyarakat umum.

Komandan Kodim 0814 Jombang, Letkol Infanteri Triyono, selaku penanggung jawab Kejuaraan mengatakan, kegiatan itu dalam rangka peresmian lapangan tembak Kodim 0814 dan menyambut HUT Kodam V/Brawijaya ke-71 tahun 2019.

“Kejuaraan menembak yang kami gelar hari ini dalam rangka menyambut HUT Kodam V/Brawijaya ke-71, sekaligus peresmian lapangan tembak Kodim 0814,” ujar, Letkol Infanteri Triyono.

Ia menjelaskan, ada 3 kategori menembak yang dipertandingkan dalam lomba tersebut. Antara lain kelas eksekutif 25 Meter Forkopimda dan TNI/Polri, yang kedua adalah kelas Umum untuk Forkopimda, TNI/Polri dan umum.

“Sedangkan yang ketiga adalah Fun Game,” kata Triyono yang juga Ketua Persatuan Menembak Dan Berburu Indonesia (Perbakin) Cabang Jombang (Ketua Persatuan Menembak Dan Berburu Indonesia (Perbakin) Cabang Jombang (ex officio).

Dia mengatakan, kejuaraan menembak tersebut diikuti oleh 28 penembak yang berasal dari Kodam V Brawijaya, Polres Kediri, Koramil setempat, Satradar 222 dan Umum. Kegiatan itu didukung Pemkab Jombang, Polres Jombang, Koni Jombang, dan Perbakin Jombang

Letkol Infanteri Triyono menyampaikan, menyampaikan selamat kepada para juara penembak. Dia juga mengimbau kepada para pemenang untuk terus giat dalam berlatih, dan mengembangkan kemampuan menembak agar bisa berlaga di pentas yang lebih tinggi.

“Bagi para peserta yang belum berhasil mendapatkan juara, saya berpesan agar jangan kecewa, berlatih lagi, kedepan masih ada kegiatan yang sama, jadikan lomba kali ini adalah merupakan pengalaman bagi para peserta agar kedepan bisa lebih baik lagi,” tandasnya.

Berdasarkan data, para Juara menembak yakni, Pemenang Kategori Pistol 25 meter (Kelas Umum) : Juara 1 diraih Abdul Manan anggota dari Kodam V Brawijaya, Juara 2 Anthony dari Polres Kediri , sedangkan juara ke 3 diraih Supriyono anggota Koramil Ploso Jombang.


Editor: Azriel