oleh

Kongres II di Jakarta, Projo di Jatim Tetap Dukung Wamen Budi Arie Jadi Ketua Umum

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Pelaksanaan Kongres Projo II di gelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Agenda kongres tersebut, diantaranya Pemilihan Ketua umum. Informasi yang didapat, sejumlah calon bermunculan, diantaranya Ketua Projo Budi Arie Setiyadi yang saat ini menjadi Wakil Menteri Desa, kemudian Sekjen Projo Handoko, dan Ketua DPP Projo Panel Barus.

Joko Fatah Rochim, Ketua DPC Projo Jombang, menyampaikan, semua berhak untuk mencalonkan diri dalam Kongres tersebut. Namun, dari Jawa timur tetap akan mendukung kembali Budi Arie menjadi ketua Umum.

“Dukungan untuk Jawa timur, semua bulat kepada ketua Umum Budi Arie,” tegas Joko Fatah Rochim ditemui Jurnaljatim.com sebelum berangkat bersama DPC Projo lainnya, di Jombang, Jumat sore (6/12/2019).

Fatah mengungkapkan, selain mendukung Arie Budi, Projo Jatim akan mengusulkan Handoyo, sebagai Sekjen. Saat ini, Suhandoyo menjabat sebagai ketua DPD Projo Jawa timur.

“Untuk Sekjen (Sekretaris Jenderal), Jawa timur akan mengusulkan Pak Suhandoyo,”kata Fatah.

Dia mengatakan, jumlah pengurus Projo di Jatim yang berangkat ke Jakarta mengikuti Kongres sebanyak 120 orang. Mereka berangkat ke Jakarta dengan menggunakan armada bus. Sebagian juga ada yang naik kereta api dan pesawat.

“Dua bus dari Jatim, ini satunya sudah berada di Ngawi. Lainnya ada yang naik Pesawat dan Kereta Api,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Kongres Projo akan dilaksanakan selama dua hari di JIExpo pada 7-8 Desember 2019. Kongres Projo rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang merupakan Pembina Projo.


Editor: Hafid