oleh

Korsleting, Truk Gandeng di Gudang Jasa Angkutan Barang Terbakar

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Mualimah (48) yang tinggal di rumah Gudang jasa pengangkutan barang di Jalan Gatot Subroto, Desa Jelakombo, Kecamatan Jombang, dibuat panik atas terjadinya kebakaran salah satu kendaraan di gudang tersebut, Rabu (4/12/2019) malam.

Awalnya, Dia sedang melihat televisi di dalam rumah. Kemudian, mendengar suara seperti benda yang terbakar dari luar rumah. Untuk memastika itu, dia langsung keluar untuk melihatnya. Ternyata, adalah salah satu mobil yang terbakar.

“Saya langsung laporan ke Pak Bos (pemilik) kalau ada kebakaran,” kata Mualimah di lokasi kejadian.

Robby Gunawan, pemilik gudang menambahkan, mengetahui mobilnya terbakar, ia langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sembari menunggu kedatangan petugas PMK, ia berusaha memadamkan api dengan cara manual.

“Saya padamkan manual denga menyiram air, tapi tidak padam. Tidak lama petugas PMK datang kesini,” ujar Robby.

Sekitar satu jam, api berhasil dijinakkan oleh petugas PMK. Dari pantauan Jurnaljatim.com, satu unit mobil terbakar di bagian depan. Selain itu, api juga membakar tumpukan ban mobil yang berada di sekitar lokasi kebakaran.

“Yang terbakar truk gandeng dan ban. Kerugiannya masih di hitung,” katanya di sela pemadaman api.

Bobby mengatakan, sebelum truk-nya terbakar, pada siang harinya kendaraan itu diperbaiki radiatornya. Ia menduga, penyebab kebakaran truk gandeng tersebut karena korsleting listrik di bagian aki.

Kapolsek Jombang kota, AKP Wilono membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Dia bersama anggota dan tim identifikasi Polres Jombang mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

“Benar, telah terjadi kebakaran satu unit kendaraan. Kejadian ini tidak ada korban jiwa. Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan,” ujar Wilono.


Editor: Azriel