oleh

Motor Suzuki Smash Terbakar di Mojoagung Jombang, Pengendara Kabur

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Sebuah kendaraan sepeda motor mendadak terbakar ketika melintas di pertigaan Desa Dukuhmojo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Kamis (12/12/2019). Peristiwa itu, sempat menjadi perhatian warga yang melintas di jalan raya tersebut.

Informasi yang didapat Jurnaljatim.com, Api awalnya membakar kendaraan di bagian besar lalu dengan cepat si jago merah melahap kendaraan jenis Suzuki Smash tersebut. Namun, belum diketahui secara pasti penyebab terbakarnya kendaraan itu.

“Kaget, tahunya ada sepeda motor yang sudah terbakar disini,” kata Roikah warga setempat.

Kepala Desa Dukuhmojo, Kecamatan Mojoagung, Nuraini Rubadi, menjelaskan, awalnya, sepeda motor yang dikendarai seorang pemuda berjalan dari arah timur. Kemudian, dibagian mesin keluar percikan api.

“Ada kendaraan dari timur kemudian mengeluarkan titik -titik (percikan) api kecil, lalu kita suruh ke pinggir dan lama-lama api membesar. Terus kita siram air malah api lebih besar. (Saat itu), kendaraan pososi berjalan,”kata Nuraini Rubadi di lokasi kejadian.

Api dengan cepat, membakar seluruh bodi sepeda motor hingga tingga rangka saja. Nuraini mengatakan, saat kejadian, pengendara selamat dan langsung kabur karena ketakutan.

“Kemungkinan dari korsleting kabel busi lalu merembet ke Karbulator dan terbakar. Pemilik kendaraan tidak apa apa dan lari kemungkinan takut,” ujarnya.

Saat kejadian itu, terlihat petugas kepolisian juga berada di lokasi. Dari informasi yang didapat, sepeda motor yang terbakar adalah Suzuki Smash nomor polisi S 3818 XC. Belum diketahui pemilik kendaraan tersebut. (JG)


Editor: Hafid