oleh

Oleng, Truk Muat Triplek Tabrak Traffic Light Kertosono Nganjuk

NGANJUK (Jurnaljatim.com) Kendaraan truk Mitsubishi dengan nopol L-9179-UW yang di kemudilan oleh Agus Salim (37) warga Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan mengalami kecelakaan di simpang 4 Traffic Light (Lampu merah) masuk Desa Pelem, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, pada Sabtu malan ( 14/12/2019) sekitar jam 21.30 Wib.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut, namun kerugian materiil di perkirakan mencapai Rp 10 juta rupiah.

“Dalam laka tersebut tidak ada korban jiwa dan sopir truk hanya mengalami luka-luka,” terang Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Hegy Renanta pada Jurnaljatim.com pada Minggu pagi (15/12/2019).

Menurutnya, laka itu disebabkan pengemudi kurang berhati-hati saat mendekati traffic light karena kondisi jalan yang bergelombang membuat kendaraan oleng dan menabrak traffict light. “Penyebab laka akibat out of control, “tutur Hegy.

Dari data yang dihimpun jurnaljatim.com, kecelakaan berawal dari truk Mitsubishi yang dikemudikan oleh Agus Salim dengan muatan kayu kiloan dan triplek harbour berjalan dari arah Timur ke Barat dilajur kanan.

Saat sampai di TKP, karena kurang hati-hatinya dan kurang konsentrasi berpindah lajur ke kiri karena jalan yang bergelombang selanjutnya hilang kendali dan oleng ke kiri kemudian menabrak tiang lampu traffic light di pinggir jalan sebelah Selatan, serta jarak yang sudah dekat dan tidak bisa menghindar lagi terjadilah kecelakaan lalu lintas selip sendiri (Out of Control).

Hegy meminta agar semua pengendara yang melintas di jalan raya untuk selalu berhati-hati dan tetap konsentrasi penuh terutama di malam hari. “Kelalaian dan kurang hati-hati pengemudi penyebab utama laka tunggal tersebut,”pungkas Kasat Lantas.


Editor: Hafid