oleh

Peduli, KAI Daop 7 Berikan Bantuan 49 Orang Penyandang Disabilitas

MADIUN (Jurnaljatim.com) – PT KAI Daop 7 Madiun menyalurkan beasiswa kepada 49 anak penyandang disabilitas dengan total sebesar Rp 24.500.000. Penyaluran bantuan oleh Deputy Vice President (DVP) Daop 7 Rumekso Isanto bersama tim TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) dalam acara Gebyar Difabel yang dilaksanakan di Kota Madiun, Minggu (8/12/2019).

Gebyar Difabel yang dikemas dalam kegiatan jalan sehat dan pembagian hadiah hiburan, dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Madiun Drs. Istono M.Pd dan Wakil Walikota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri.

Wakil Ketua DPRD Kota Madiun yang juga sekaligus pemerhati Difabel, dalam sambutannya mengapresiasi perhatian yang sudah ditunjukkan oleh KAI khususnya Daop 7 kepada para penyandang disabilitas di Kota Madiun.

“Semoga apa yang dilakukan oleh KAI, bisa menjadi contoh untuk perusahaan lain,” harapnya.

Wakil Walikota Madiun Inda Raya, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut, salah satunya dukungan dari PT Kereta Api Indonesia.

Kemudian, pada kesempatan sambutan, DVP Daop 7, Rumekso Isanto, menyampaikan, bahwa KAI merupakan transportasi yang ramah dengan difabel, mulai dari Stasiun, toilet, hingga kereta pun, ada yang khusus untuk difabel.

“Bahkan, KAI juga memberi kesempatan kepada para penyandang disabilitas untuk berkontribusi menjadi bagian dari KAI melalui rekrut khusus difabel yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu,” ungkap DVP Daop 7.

Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko, menambahkan, Bantuan tersebut sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan KAI. Menurut Ixfan, penyandang disabilitas juga mempunyai hak yang sama dengan lainnya.

“Diharapkan dengan kegiatan ini bisa semakin mendekatkan KAI dengan masyarakat di sekitar wilayah usahanya,” kata Ixfan kepada Jurnaljatim.com.


Editor: Azriel