oleh

Pencari Ikan Temukan Janin Merah di Selokan Trosobo Sidoarjo

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Mendadak heboh, Janin bayi berjenis kelamin perempuan, ditemukan mengambang di sebuah selokan di perbatasan jembatan desa Sidorogo dengan desa Pertapan Maduretno, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Menurut informasi, pertama kali yang menemukan janin tersebut adalah seorang pencari ikan. Awalnya orang tersebut mengira, yang mengambang itu hanya sebuah boneka.

Namun, setelah didekati dan diamati dengan seksama, ternyata sesosok janin yang masih merah dengan anggota tubuh lengkap. Kemudian, diberitahukan ke seluruh warga desa setempat.

“Saya diberitahu oleh orang tersebut, dan bersama warga melihat langsung,” ucap Mayar (53) warga setempat, Senin (2/12/2019).

Dia menceritakan, penemuan itu diketahui sekira pukul 09.00 WIB. Waktu itu, Ia sedang berbenah di warungnya dan membetulkan kabel, yang tidak jauh dari lokasi penemuan. Setelah itu, ia bersama warga setempat yang bergerombol ingin melihat dari dekat, berupaya untuk memastikan benda mengambang itu sesosok janin.

“Ternyata benar, dan warga langsung melaporkan ke Polsek Taman,” terangnya.

Tak berapa lama kemudian, anggota Polsek Taman bersama tim Inafis Polresta Sidoarjo meluncur ke lokasi dan mengevakuasi jasad janin untuk di bawa ke rumah sakit, serta memberi garis polisi pada lokasi penemuan.

“Kami masih melakukan penyelidikan, untuk mengungkap pelaku pembuang janin ini,” tutur Kapolsek Taman AKP Himmawan Setiawan saat dilokasi.


Editor: Hafid