Polisi Selidiki Pemilik Narkotika di Lapas Kota Kediri

() – Anggota Satresnsrkoba masih terus menyelidiki temuan di sekitar tempat blok B, Lembaga Kelas II A Kota Kediri. Penyelidikan itu, diantaranya meminta keterangan sejumlah penghuni di Lapas tersebut.

“Belum diketahui pemiliknya. Saat ini, dalam proses Satresnarkoba,” kata AKP Kamsudi, Kasubbag Humas Polresta Kediri, Rabu (18/12/2019).

yang ditemukan tersebut, yakni Narkotika jenis sabu. Rinciannya, sabu seberat 0,58 gram, 10 butir , dan seperangkat alat hisap sabu, buah pipet kaca dan 2 buah botol yang terhubung dengan sedotan.

Kamsudi menjelaskan, temuan barang haram tersebut saat petugas gabungan dari Lapas bersama Kota Kediri melakukan razia di tiga blok Lapas Kota Kediri pada Senin (12/12/2019) lalu. Saat itu, petugas mencurigai benda di dekat sampah blok B. Setelah di cek, ternyata Sabu dengan seperangkat alat hisapnya.

Petugas berusaha mengorek keterangan para penghuni tahanan. Namun, tidak ada yang mengaku sebagai pemilik barang terlarang tersebut. Setelah barang bukti itu disata petugas Lapas, kemudian diserahkan ke Polresta Kediri untuk ditindaklanjuti.

“Barang bukti sudah dilimpahkan petugas Lapas ke Polresta Kediri. Anggota masih bekerja untuk mengungkap pemilik Narkotika tersebut,” pungkas Kamsudi. (*/res)


Editor: Hafid