oleh

Polres Jombang Tingkatkan Patroli Jelang Natal & Tahun Baru 2020

JOMBANG (Jurnaljatim.com) Polres Jombang melaksanakan patroli gabungan dari piket fungsi pada Rabu malam (11/12/2019). Intensitas patroli malam ditingkatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Patroli dilakukan untuk mencegah tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi menjelang Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Dengan patroli rutin, diharapkan warga bisa merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Kami ingin memberi rasa aman dengan hadir ke tengah masyarakat,” kata Kasat Reserse Narkoba Polres Jombang, AKP Mochamad Mukid SH yang memimpin giat tersebut.

Sebelum patroli dilakukan, para personil dari piket satuan fungsi melakukan apel bersama di halaman Mapolres Jombang. Apel dipimpin langsung AKP Mukid. Usai apel, sekitar 16 personil bergerak melakukan patroli gabungan menuju ke sejumlah titik rawan yang telah ditentukan.

“Sasaran fly over Peterongan, Kantor KPUD, Gereja Santa Maria dan di Lapas kelas IIB Jombang,” ujar Mukid.

Dia menjelaskan, patroli gabungan kali ini juga sebagai upaya Polres Jombang mengayomi masyarakat, khususnya umat kristiani yang akan merayakan Natal sekaligus tahun baru.

“Yang jelas kita melaksanakan pencegahan terhadap terjadinya tindak pidana yang terjadi di wilayah Kabupaten Jombang, dengan sasaran orang dan barang yang mencurigakan,” ujar perwira pertama yang hobi menciptakan lagu ini.

Di sejumlah obyek vital tersebut, rombongan petugas berhenti dan melakukan pengecekan dan serta berdialog dengan sejumlah warga.

“Kami memberikan himbauan kepada warga, apabila ada hal yang mencurigakan, untuk segera melaporkan ke polisi,” ujar Mukid.

Mantan Kasat Resnarkoba Polres Ngawi ini menyampaikan, giat patroli yang berlangsung selama dua jam, tidak ditemukan benda maupun aktifitas yang mencurigakan. Situasi Jombang masih dalam kondisi yang aman dan kondusif.

“Patroli malam ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Meski begitu, patroli tetap rutin kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang Natal dan tahun baru 2020,” pungkas Moch Mukid.


Editor: Hafid