oleh

Polresta Sidoarjo Ciduk Pengecer Sabu di Rumah

SIDOARJO (Jurnaljatim.com) – Satresnarkoba Polresta Sidoarjo menangkap Sollakhudin alias Doyok (30) pengedar Narkotika jenis sabu. Ia diciduk ketika sedang tidur di dalam kamar rumahnya, desa Kedungturi, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

“Tersangka ini, dikenal sangat licin. Sehingga, anggota harus melakukan pengintaian sebelum meringkusnya,” kata Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo AKP Indra Nadjib, Selasa (3/12/2019).

Indra menjelaskan, tersangka sudah lama menjadi target operasi (TO) polisi. Dari tangan tersangka, anggota mengamankan 4 bungkus sabu dengan berat masing-masing 2,76 gram dan 0,56 gram, 0,54 gram serta 0,52 gram yang siap edar.

“Setelah digeledah, anggota menemukan 4 bungkus sabu itu di bawah rak TV yang berada di dalam kamar,” imbuhnya.

Dari informasi yang diterima anggota, lanjut Indra, tersangka banyak melayani pelanggannya dengan paket hemat. Dia mengedarkan barang haram tersebut, di wilayah Sidoarjo dan Taman.

Pengakuannya, serbuk putih itu dia dapat dari Jefri, dengan sistem ranjau di pinggir jalan. Terakhir, tersangka mendapatkannya di bawah jembatan layang Waru, Sidoarjo.

“Kami terus melakukan pengembangan, dan memburu pemasok sabu tersangka,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 112, 114 UU RI no. 35 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara, dan maksimal hukuman mati.


Editor: Hafid