oleh

Safari Jumat, Ini Pesan Polres Jombang Saat Pergantian Tahun Baru 2020

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Kepolisian Resor (Polres) Jombang gencar melakukan safari Jumat ke sejumlah masjid. Kegiatan itu dilakukan untuk menjalin berkomunikasi dan sinergitas dengan masyarakat. Kali ini safari Jumat di Masjid Darussalam, Desa Ceweng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jumat (27/12/2019).

Mengikuti kegiatan safari Jumat, Kabag Sumda Kompol Sunardi, Kasat Resnarkoba AKP Moch Mukid, Kasubbag Humas AKP Hariono, serta Kapolsek Diwek AKP Achmad Chairudin beserta sejumlah anggota.

Dalam safari Jumat tersebut, aparat penegak hukum berkomunikasi langsung dengan para jemaah dan para tokoh agama. Komunikasi itu diisi dengan ajakan dan himbauan agar turut menjaga Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat) di Kota Santri Jombang.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas dilingkungannya masing-masing, agar Jombang tetap kondusif,” kata Kompol Sunardi, Jumat (27/12/2019).

Pada saat pergantian tahun baru 2020 nanti, Sunardi, menghimbau agar masyarakat tidak merayakannya dengan kegiatan yang negatif yang dapat mengganggu Kamtibmas. Diantaranya, tidak pesta Miras (mabuk-mabukan), pesta Narkoba dan memakai kendaraan knalpot brong.

“Kami menyampaikan himbauan agar tidak melakukan penyalahgunaan Narkoba dan melakukan Konvoi serta mabuk-mabukan pada perayaan Tahun Baru 2020,” ujar Sunardi.

Kasat Resnarkoba, AKP Mochamad Mukid menambahkan, momen salat Jumat merupakan waktu yang tepat untuk saling berbagi informasi kepada masyarakat. Sebab pada saat itu para kaum lelaki saling berkumpul di masjid untuk melaksanakan salat Jumat.

“Kami berharap, melalui kegiatan safari ini bisa menjadi sarana pencegahan peredaran Narkoba di Jombang,” ujar pria asal Tarokan, Kabupaten Kediri ini.

Kepada Jurnaljatim.com, Mukid mengatakan, kegiatan Safari Jumat digelar sebagai salah satu bentuk komunikasi antara polisi dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini diharapkan sinergisitas polisi dan masyarakat akan tetap terjaga dan terjalin erat.

“Ini merupakan bentuk sinergisitas antara polisi dan masyarakat. Kita tidak hanya melindungi namun juga mengayomi masyarakat,” pungkasnya.


Editor: Hafid