Safari Jumat, Ini Pesan Polres Jombang Saat Pergantian Tahun Baru 2020

JOMBANG (.com) – Kepolisian Resor () Jombang gencar melakukan safari Jumat ke sejumlah . Kegiatan itu dilakukan untuk menjalin berkomunikasi dan dengan masyarakat. Kali ini safari Jumat di Masjid Darussalam, Ceweng, Kecamatan Diwek, , Jumat (27/12/2019).

Mengikuti kegiatan safari Jumat, Kabag Sumda Kompol Sunardi, Kasat Resnarkoba AKP Moch Mukid, Kasubbag Humas AKP Hariono, serta Kapolsek Diwek AKP Achmad Chairudin beserta sejumlah anggota.

Dalam safari Jumat tersebut, aparat penegak hukum berkomunikasi langsung dengan para jemaah dan para tokoh agama. Komunikasi itu diisi dengan ajakan dan himbauan agar turut menjaga Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat) di Jombang.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas dilingkungannya masing-masing, agar Jombang tetap kondusif,” kata Kompol Sunardi, Jumat (27/12/2019).

Pada saat pergantian tahun baru 2020 nanti, Sunardi, menghimbau agar masyarakat tidak merayakannya dengan kegiatan yang negatif yang dapat mengganggu Kamtibmas. Diantaranya, tidak pesta (mabuk-mabukan), pesta Narkoba dan memakai knalpot brong.

“Kami menyampaikan himbauan agar tidak melakukan penyalahgunaan Narkoba dan melakukan Konvoi serta mabuk-mabukan pada perayaan Tahun Baru 2020,” ujar Sunardi.

Kasat Resnarkoba, AKP Mochamad Mukid menambahkan, momen salat Jumat merupakan waktu yang tepat untuk saling berbagi informasi kepada masyarakat. Sebab pada saat itu para kaum lelaki saling berkumpul di masjid untuk melaksanakan salat Jumat.

“Kami berharap, melalui kegiatan safari ini bisa menjadi sarana pencegahan peredaran Narkoba di Jombang,” ujar pria asal Tarokan, Kabupaten Kediri ini.

Kepada , Mukid mengatakan, kegiatan Safari Jumat digelar sebagai salah satu bentuk komunikasi antara polisi dengan masyarakat. Melalui kegiatan ini diharapkan sinergisitas polisi dan masyarakat akan tetap terjaga dan terjalin erat.

“Ini merupakan bentuk sinergisitas antara polisi dan masyarakat. Kita tidak hanya melindungi namun juga mengayomi masyarakat,” pungkasnya.


Editor: Hafid