oleh

Serempet Daihatsu Taft, Mahasiswa Tabrak Tiang Penerangan di Tengah Median Jalan

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Mobil avansa mengalami laka tunggal di di Jalan Raya Nasional Jombang – Surabaya, masuk Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang. Mobil naik ke median tengah jalan dan menabrak tiang PJU (Penerangan Jalan Umum).

Berdasarkan data yang didapat Jurnaljatim.com, kendaraan yang mengalami laka lantas, Toyota Avanza Nopol L 1539 EI. Pengemudinya Okto Eko K (26), mahasiswa asal Desa Sengon, RT 02 RW08, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Dari keterangan saksi mata Syafi’i (24), semula kendaraan Toyota Avanza yang berjalan dari barat ketimur dengan kecepatan tinggi kurang memerhatikan lalu lintas didepannya sehingga menyerempet kendaraan Daihatsu taft tidak diketahui nopolnya yang keluar dari gang utara ke selatan belok kiri arah timur.

“Setelah menyerempet, Avanza ini oleng kekanan dan menabrak tiang lampu diatas median tengah,” ujarnya.

Beruntung, laka lantas itu tidak menelan korban jiwa. Polisi kemudian mengevakuasi mobil korban dengan kendaraan derek dan membawa ke Satlantas untuk dijadikan barang bukti.

“Faktor yang mempengaruhi Laka lantas, pengendara Avanza yang berjalan dari barat ketimur dengan kecepatan tinggi kurang memperhatikan lalu lintas didepannya,” kata Iptu Sulaiman, Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Kamis (12/12/2019).


Editor: Hafid