oleh

Serempet Truk, Pengendara Motor Supra Tewas di Sumobito Jombang

JOMBANG (Jurnaljatim.com) Kecerobohan Sasa Rofiatul Ma’arif (21), saat mendahului Truk Isuzu Elf Nopol S 9193 HE di Jalan Raya Desa Badas, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, membuat nyawanya melayang.

Perempuan warga Dusun Gandu, RT 03 RW 01, Desa Mlaras, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, itu meninggal di lokasi kejadian karena luka parah akibat benturan aspal di bagian tubuhnya usai terserempet bak truk.

“Kecelakaanya Jumat malam (13/12/2019) sekitar jam 19.00 WIB. Korban luka dan meninggal di lokasi kejadian,” kata Sanen Darmanto, salah seorang saksi.

Kepala Unit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman, mengatakan, dari keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, semula Kendaraan sepeda motor Honda Supra 125 Nopol S 4439 WO yang dikemudikan korban, berjalan dari arah barat ketimur.

Di lokasi kejadian, korban Rofiatul berusaha mendahului kanan kendaraan truk Isuzu Elf yang berjalan searah didepan. Truk elf tersebut dikemudikan Suprapto (40) asal dusun Tara’an, RT 03 RW 01, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

“Disaat korban mendahuli kanan, sepeda motornya oleng dan terjatuh terserempet bak kanan truk maka terjadilah kecelakaan lalu lintas,” ujar Sulaiman.

Guna penyidikan lebih lanjut, kata Sulaiman, kendaraan truk dan motor yang terlibat kecelakaan diamankan ke Kantor Satlantas untuk dijadikan barang bukti. Sementara, korban dibawa ke RSUD Jombang untuk divisum.

“Dugaan sementara, kecelakaan ini karena pengendara sepeda motor Honda Supra yang berjalan dari arah barat ketimur ceroboh berusaha mendahului kanan kendaraan truk yang berjalan searah didepan,” pungkas Sulaiman.


Editor: Hafid