oleh

Tabrakan Honda Beat VS Vixion di Jombang, PNS Meninggal

JOMBANG (Jurnaljatim.com) – Kecelakaan lalu lintas merenggut nyawa perempuan berstatus PNS atau Pegawai Negeri Sipil. Korban tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan pengendara motor lainnya di jalan raya Jombang-Ploso, masuk Dusun Petengan, Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang, Rabu (11/12/2019).

Berdasarkan data yang didapat Jurnaljatim.com, korban meninggal bernama Maslamah (61) pengendara Sepeda motor Honda Beat Nopol S 3446 YL, warga Dusun Kalijaring, RT 007 RW 001, Desa Kalikejambon, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

Menurut keterangan saksi bernama Warno (48), semula korban mengendarai sepeda motor dari Selatan menuju ke arah utara menyeberang ketepi jalan sebelah timur tanpa memperhatikan arus lalu lintas.

Disaat bersamaan, dari arah utara melaju kencang sepeda motor Yamaha Vixion Nopol S 3644 ZO yang dikendarai Joni (48), PNS, warga Duusn Kebunmelati RT 006 /RW 014, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang. Tidak sempat menghindar, akhirnya Vixion tersebut menabrak motor Beat.

“Beat itu dari selatan mau belok, tiba-tiba dari utara ada motor vixion kecepatan tinggi, tidak sempat menghindar dan bertabrakan,” ujar Warno, di lokasi kejadian.

Warga yang mengetahui kejadian itu, langsung berusaha menolong korban dan menghubungi petugas kepolisian. Kedua korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang untuk mendapatkan perawatan

Kepala Unit Laka lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, korban Maslamah yang merupakan pengendara motor beat meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Maslamah mengalami luka berat di bagian kepala dan luka di bagian tubuhnya.

“Pengendara motor beat mengalami luka dan meninggal dunia di RSUD sedangkan pengendara motor Vixion dalam perawatan di RSUD Jombang,” ujar Sulaiman.

Selain mengakibatkan korban jiwa, laka lantas tersebut juga mengakibatkan kerugian materiil sebesar Rp 2.000.000. Petugas telah mengamankan kedua kendaraan yang terlibat laka lantas untuk di jadikan barang bukti.

“Faktor yang mempengaruhi Laka lantas, pengendara kendaraan Sepeda motor Honda Beat Nopol berjalan dari arah selatan ke utara menyeberang ketepi jalan sebelah timur tidak memperhatikan arus lalulintas dari arah utara,” ujar Sulaiman.


Editor: Hafid